Kota Palu

Pemkot Palu Bentuk Tim Satgas Penanganan  Khusus Evaluasi Inflasi

277
×

Pemkot Palu Bentuk Tim Satgas Penanganan  Khusus Evaluasi Inflasi

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM– Wali Kota Palu diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM melaksanakan rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengendalian Inflasi Daerah Kota Palu, bertempat di ruang kerja Asisten Administrasi Perekonomian, Kantor Wali Kota Palu, pada Kamis, (23/2/2023) pagi.

Kepala Bagian Umum BPKP Sulawei Tengah, Wakhidin mengatakan bahwa rapat evaluasi tersebut dilaksanakan guna mengetahui terkait dengan penanganan Inflasi di Daerah. “Memonitor dan mengevaluasi apakah inflasi di masing-masing daerah itu sudah teratasi, dengan tujuan untuk menilai efektifitas daripada pengendalian Inflasi yang sudah dilakukan,” beber Kepala Bagian Umum BPKP Sulteng.

Dalam rapat evaluasi tersebut, membahas terkait penanganan tingginya Suplay Shock, Peta jalan pengendalian inflasi 2022-2024, dan pengendalian inflasi melalui strategi 4K meliputi keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, ketersediaan pasokan dan komunikasi efektif.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu , dr. Husaema, MM mengatakan bahwa pemerintah Kota Palu telah melaksanakan rapat setiap minggunya bersama seluruh dinas terkait, bahkan telah membentuk tim satgas penanganan khusus yang diberikan tanggung jawab langsung dalam mengawasi terkait inflasi,”jadi selama ini setiap Minggu kita rapat, sehingga ada point-point yang kita intervensi, dan semua dinas-dinas yang ada, diberikan tanggung jawab oleh pak Wali Kota, bahkan telah dibentuk satgas pengawasan untuk melaporkan kepada kami,” bebernya.

Rapat evaluasi tersebut, turut diikuti oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulteng, Kapolresta Palu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Daerah Kota Palu, dan sejumlah OPD dan unsur Forkopimda terkait lainnya.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *