BERITA

Open House Sukma Bangsa Sigi Selenggarakan Seminar Pers

2224
×

Open House Sukma Bangsa Sigi Selenggarakan Seminar Pers

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM – Open House merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Sekolah Sukma Bangsa, bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat Sekolah Sukma Bangsa yang ada di Sigi. Sebagai kegiatan pertama kali dilakukan, Sukma Bangsa Sigi mengikutsertakan topik khusus berkaitan dengan hari pers dalam rangkaian acaranya.

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Ā  Sulawesi Tengah, Temu Sutrisno hadir sebagai pembicara. Ia bersama Dewan Pengawas Yayasan Sukma, Prof. Ratno Lukito, tampil dengan materi peran pers dalam dunia pendidikan di era digital. Keduanya memberikan ilmu dan pengetahuannya berkaitan dengan pers dan peranannya.

PODCAST PALU

Temu Sutrisno mengemukakan pendapatnya bahwa sekolah yang memperingati Hari Pers Nasional (HPN), yang ditetapkan sebagai hari nasional pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya adalah suatu hal yang luar biasa.

“Sekolah menyelenggarakan HPN itu, luar biasa,” ujar Temu Sutrisno saat membawakan materi dalam Seminar Hari Pers Nasional dan Hari Persatuan Wartawan Indonesia, yang diselenggarakan Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Jumat (24/2).

Temu Sutrisno memberi apresiasi kepada Sekolah Sukma Bangsa Sigi atas pelaksanaan Open House bertemakan Melalui Sukma Competition of Culture, Education, and Sport, SUCCES Expelliarmus, Kita Kembangkan dan Ekspresikan Potensi Intelektualitas, Karya dan Bakat.

Kegiatan tersebut, selain diikuti siswa-siswi Sekolah Sukma Bangsa Sigi, juga dihadiri puluhan siswa-siswi serta guru pendamping dari sekolah lainnya sebagai tamu undangan, dan terlibat aktif dalam tanya jawab.

Selain tentang pers, juga digelar seminar anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah, yang dihadiri Hartini, Koordinator Bidang P2M sebagai pembicara, dengan materinya berjudul bahaya penyalahgunaan narkoba.

Peserta yang hadir antuasias mengikuti materi serta tanya jawab. Kegiatan yang berakhir sore hari itu ditutup dengan foto bersama.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini