Berita Palu

Diah Puspita Serahkan Bantuan Renovasi Sejumlah  TPA Di Palu

205
×

Diah Puspita Serahkan Bantuan Renovasi Sejumlah  TPA Di Palu

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita,  yang juga selaku Bunda PAUD Kota Palu secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pihak LPPTKA-BKPRMI Kota Palu pada Minggu, 26 Februari 2023.

Penyerahan bantuan berupa sejumlah uang tunai tersebut diberikan di TPA Nurul Hidayah, Kelurahan Lasoani guna dipergunakan untuk merenovasi sejumlah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang ada di Kota Palu termasuk TPA Nurul Hidayah.

Dalam sambutannya, Bunda Diah Puspita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak LPPTKA-BKPRMI Kota Palu yang telah mengundang dirinya untuk melihat langsung kondisi TPA Nurul Hidayah, Kelurahan Lasoani.

“InsyaAllah dengan kerjasama kita semua, TPA ini akan menjadi lebih baik kedepan. InsyaAllah dengan kekuatan gotong royong itu, Allah akan meridhoi dan melahirkan anak-anak yang hebat serta bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat,” katanya.

Menurut Bunda Diah, tantangan zaman saat ini luar biasa. Jangan sampai anak-anak ikut arus perubahan zaman negatif yang bikin para orang tua geleng-geleng.

Oleh karena itu, lanjut Bunda Diah, tidak hanya mengaji akan tetapi akhlak juga perlu diajarkan kepada anak-anak agar tidak tergerus dengan perkembangan zaman yang negatif.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kota Palu, Dawud Asroh mengungkapkan bahwa TPA Nurul Hidayah, Kelurahan Lasoani ini sangat tertinggal dari pada TPA lain yang ada di pertengahan Kota Palu, sehingga dua bulan terakhir menjadi perhatian pihaknya melalui LPPTKA-BKPRMI Kota Palu.

“Setelah mereka (TPA Nurul Hidayah, red) bergabung dengan kami, kurang lebih ada 60an santri. Kami berbuat alakadarnya walaupun tidak dianggarkan. Alhamdulillah TPA-nya kita bedah dengan swadaya para pengurus dan masyarakat sekitar. Ada yang bantu semen, paku, dan lainnya,” ungkapnya.

Ketua Dawud Asroh mengatakan anak-anak sekitar sini sangat semangat untuk mengaji walaupun berangkat dengan berjalan kaki melewati area persawahan.

Di akhir sambutannya, Ia melalui DPD BKPRMI Kota Palu dan lembaga-lembaga yang ada di bawahnya termasuk LPPTKA-BKPRMI Kota Palu siap bersinergi dengan TP-PKK Kota Palu maupun Bunda PAUD Kota Palu.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini