Berita Palu

BPOM Dan Pemkot Palu Gelar Forum  Advokasi Komitmen

244
×

BPOM Dan Pemkot Palu Gelar Forum  Advokasi Komitmen

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM- BPOM Palu melakukan Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor dengan Pemerintah Kota Palu, di Sutan Raja Hotel, Jl Abdurrahman Saleh, Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Sulteng, Selasa (7/3/2023).

Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido mengatakan, program forum advokasi dan lintas sektor merupakan salah satu upaya BPOM untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman.

“Tentunya pemerintah kota palu menyambut baik kegiatan ini karena selain menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman, program ini juga mendukung gerakan pemerintah dalam pencegahan stunting,”  ujarnya.

Menurutnya , Peran BPOM sangat penting dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan gizi anak dan membebaskan jajanan dari bahan yang berbahaya bagi kesehatan di sekolah-sekolah.

Di harapkan kedepan BPOM Palu khususnya dapat terus meningkatkan jaringan ditingkat kelurahan tentang keamanan pangan dan kerjasama dengan dinas terkait untuk bersinergi dalam pengawasan pangan di Kota Palu.

“Jadi Forum advokasi dan lintas sektor kali ini  adalah bentuk kewaspadaan terhadap keamanan pangan,” kata Wakil Wali Kota Palu.

Dalam Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor dengan Pemerintah Kota Palu tersebut, ada tiga program prioritas nasional antara lain Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD); Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah(PJAS); dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPASK).***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini