LPKA Palu Serahkan DP4 Pemilu 2024 Ke Kpu

BERITA PALU45 Dilihat

INIPALU. COM– LPKA Palu menyerahkan sejumlah Data dan daftar calon pemilih di LPKA Palu kepada KPU Kota Palu untuk penyelenggaraan pemilu tahun 2024 . Bertempat di ruangan Aula Blok hunian Jum’at,(10/3) .

Ada pun jumlah sementara data-data calon pemilih pemilu yang diserahkan berjumlah 19 orang anak binaan.

Hal ini menjadi langkah pasti LPKA Palu dalam berkontribusi pada program-program negara salah satunya pemilu dan pemenuhan hak pilih bagi anak yang berusia cukup untuk ikut sebagai pemilih dalam pemilihan umum.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Palu, Idrus, menyebutkan dari data yang diterima ini nantinya ada kemungkinan penyelenggaraan pemilu nanti akan dibuatkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus untuk LPKA Palu dimana para anak binaan yang telah memenuhi syarat dan juga beberapa pegawai nanti bisa melaksanakan pemilu di LPKA Palu tanpa menggagu aktivitas para anak binaan.

“Memang secara peraturan dan SOP dalam keadaan tertentu seperti keterbatasan, kami dari KPU dapat membuatkan satu TPS khusus, oleh karena itu diharapkan dari hal ini nanti bisa ada TPS khusus di LPKA Palu untuk anak-anak binaan dan petugas agar mereka bisa memilih di tengah adanya keterbatasan ruang,” jelasnya.

Menyikapi hal itu, Mewakili Kepala LPKA Palu, Antonius Andry, dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya dalam mendukung terselenggarakannya pemilu tahun 2024, LPKA Palu akan terus memberi kontribusi terbaik terkait pemberian data-data yang dibutuhkan oleh KPU Kota Palu untuk pelaksanaan pemilu nantinya.

“Kami berkomitmen akan terus memberi kontribusi terbaik yang kami bisa untuk mensukseskan pemilu ini nantinya, kami siap memberi seluruh data dukung yang dibutuhkan untuk proses pemutakhiran data-data pemilih tersebut nantinya,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat struktural LPKA Palu beserta para staf dan juga para tim anggota perwakilan KPU Kota Palu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *