Berita Palu

Sekkot : Kader PMR  Diharap Hasilkan Generasi Pemimpin Masa Depan

159
×

Sekkot : Kader PMR  Diharap Hasilkan Generasi Pemimpin Masa Depan

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM- – Sebanyak 16 sekolah SMP dan SMA se-kota Palu mengikuti Gelar Lomba Palang Merah Remaja (Gempar) yang diinisiasi oleh para siswa-siswi dan alumni yang terhimpun dalam PMR MTsN 1 Kota Palu, bertempat di MTsN 1 Kota Palu Jalan MH Thamrin, yang berlangsung  10-12 Maret  2023.

Pada gempar tersebut sekiranya terdapat 9 item lomba ketangkasan yang menjadi pergelutan para peserta dalam meraih piala kemenangan, yakni diantaranya pertolongan pertama (medis), pasang bongkar tandu, perawatan keluarga, sosialisasi ayo siaga bencana, rangking satu (7 materi PMR), donor darah siswa, yel-yel, senam sanitasi, dan vocal solo.

Wali Kota Palu yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti, dalam sambutannya mengharapkan, sekiranya dengan kegiatan tersebut mampu menghasilkan generasi-generasi unggulan bangsa, ia pun pun berharap agar kiranya siswa-siswi yang lain dapat termotivasi untuk turut mengaktifkan dirinya bergabung baik dalam PMR maupun organisasi Ekstrakurikuler lainnya.

“Kami berharap akan semakin banyak anak-anak yang termotivasi untuk tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler,” tegasnya.

Irmayati, dulunya ia merupakan siswa yang juga tergabung dalam organisasi pramuka dan PMR, maka dari itu besar harapannya bagi para siswa yang aktif tersebut kelak dapat menjadi pemimpin.

“Saya juga dulu masuk organisasi PMR dan Pramuka, semoga kelak kalian bisa menjadi pemimpin,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Palu Syamsul mengatakan bahwa organisasi Pramuka dan PMR merupakan organisasi yang dihadirkan sebagai bentuk tameng bela negara untuk mendidik watak dan kepedulian.

“Dua organisasi ini adalah suatu organisasi yang dibentuk sebagai tameng dalam rangka bela negara, pramuka mendidik watak, sementara PMI mendidik kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kedepannya inisiasi lomba seperti Pramuka dan PMI ataupun eksktrakurikuler lainnya dapat rutin digalakkan dan juga bisa dipromotori oleh lembaga sekolah Negeri.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini