Berita Palu

Reses Ahmad Umayer di Kelurahan Ujuna, Warga Meminta PJU di Sejumlah Titik

283
×

Reses Ahmad Umayer di Kelurahan Ujuna, Warga Meminta PJU di Sejumlah Titik

Sebarkan artikel ini

INIPALU,– Reses Anggota DPRD Kota Palu Ahmad Umayer di kelurahan Ujuna, warga meminta untuk pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) disejumlah RT terutama yang berada di lorong atau gang-gang. Pemasangan penerangan jalan tersebut dinilai penting karna menurut sebagian warga, sering terjadi pencurian karena kondisi jalan terutama gang yang gelap. Hal tersebut diungkapkan saat kegiatan reses, Sabtu, 11 Maret 2023.

Menanggapi hal tersebut Ahmad Umayer mengatakan, jika tahun ini Pemerintah kota Palu akan memasang 3.600 lampu PJU.

Selain permintaan tersebut, Politisi Golkar memaparkan jika dirinya berhasil merealisasikan tiga ruas jalan di Kelurahan Ujuna pada tahun 2022 kemarin.

Tiga ruas jalan di Kelurahan Ujuna tersebut diantaranya Jalan Sungai Bongka, Jalan Sungai Lambangan dan Jalan Sungsi Lewara. Perbaikan ketiga ruas jalan tersebut merupakan hasil perjuangan Mayer sebagai ketua Komisi C dan anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Kota Palu.

“Sudah ada beberapa jalan kita perjuangkan dan sekarang sudah diperbaiki seperti Jalan Sungai Bongka, Jalan Sungai Lambangan dan Jalan Sungsi Lewara,” jelasnya.

Selain perbaikan tiga ruas jalan tersebut, revitalisasi kantor Lurah Ujuna juga merupakan hasil perjuangan Mayer. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua RW 4 Kelurahan Ujuna Hamid dan Kabid Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Palu yang hadir pada reses tersebut.

“Jujur saja, saya perjuangkan kantor lurah itu sambil pukul meja, bagaimana pelayanan kantor lurah bagus kalau kantornya tidak bagus,” jelasnya.

Selain itu, beberapa aspirasi warga yang akan diperjuangkan pada tahun ini, seperti perbaikan drainase yang tahun ini sudah masuk dalam pokok pikiran (pokir) Mayer dan akan dikerjakan tahun ini.

“Soal drainase sudah dianggarkan dan itu masuk dalam pokir saya, inshaAllah bulan Mei sudah mulai dikerjakan,” jelasnya

Hal penting lainnya, seperti perbaikan paving di dataran sungai yang sudah banyak mengalami kerusakan. Sertai sedimentasi yang mulai tinggi yang mengakibatkan air sungai sering meluap

“Soal paving di dataran sungai dan sedimentasinya itu kewenangan Balai Wilayah Sungai. Tapi berdasarkan keterangan Dinas Perkim, perbaikan paving di dataran sungai itu akan dikerjakan tahun ini, termasuk melakukan pengerukan sedimentasi sungai,” jelasnya.**

 

 

 

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *