Kota Palu

Pemkot Serahkan LKD Unaudited TA 2022 Kepada BPK RI

261
×

Pemkot Serahkan LKD Unaudited TA 2022 Kepada BPK RI

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid,secara resmi menyerahkan Laporan Keuangan Daerah (Unaudited) tahun anggaran 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah pada Senin, 13 Maret 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah ini dihadiri sejumlah perwakilan kepala daerah dari seluruh kabupaten di Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apa yang telah dijalankan oleh BPK dalam upaya semakin memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

Ia berharap dari pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK dalam beberapa bulan terakhir dapat semakin memperbaiki performa kinerja keuangan daerah baik secara administratif maupun secara teknis.

“Untuk itu kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya dalam upaya bersama yang dilakukan dan berharap ini akan semakin memacu daerah-daerah agar semakin memperbaiki diri dalam tata pengelolaanya yang berimplikasi pada ketepatan-ketepatan kerja yang baik,” ungkapnya.

Menurut Wali Kota, keberadaan BPK selama ini menjadi pendamping dan konsultan yang sangat-sangat positif dalam memberikan pencerahan dan perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Semoga  komunikasi antara kami di daerah dengan BPK semakin baik sehingga perbaikan tidak hanya dilakukan saat pemeriksaan saja. Karena mencegah itu lebih baik,” imbuhnya.

Dengan diterimanya Laporan Keuangan Unaudited dari Pemerintah Daerah ini, maka BPK akan menindaklanjutinya dengan segera menugaskan tim pemeriksa untuk melaksanakan pemeriksaan dalam rangka memberikan opini atas kewajaran penyajian laporan keuangan.

Selain Kota Palu ada beberapa kabupaten yang juga menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2022 yaitu Kabupaten Poso, Sigi, Morowali dan Kabupaten Banggai. ***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *