Berita Palu

Peresmian Program Dapur Sehat Atasi Stunting Di Kelurahan Birobuli

3296
×

Peresmian Program Dapur Sehat Atasi Stunting Di Kelurahan Birobuli

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM-Wali kota resmi meluncurkan Dapur Sehat Atasi Stunting ( DASHAT) di Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/3/2023).

Wali Kota menyatakan , Dashat yang merupakan inovasi Kelurahan Birobuli Utara,diharapkan bisa berjalan dengan baik dan menjadi contoh kelurahan-kelurahan lain untuk dimplementasikan.

“Saya harap program ini bisa betul-betul memberikan pengaruh terhadap penurunan stunting di Kelurahan Birobuli Utara.” Ujarnya.

Lebih lanjut Hadianto menekankan agar program Dashat tidak hanya sebagai seremonial,namun dapat efektif untuk menurunkan stunting.

“Program ini harus tepat sasaran, Kelurahan harus pastikan dengan asupan dua kali dalam seminggu apakah efektif untuk turunkan stunting. ” Tegasnya.

Menurut Wali Kota, masih banyak sekali program Pemkot belum diketahui oleh masyarakat, selain program kesehatan seperti puskesmas gratis setiap Jumat, program bantuan usaha juga masih sangat minim diketahui masyarakat.

Untuk itu wali Kota  mendorong semua instansi yang terlibat dalam penanganan stunting di Kota Palu untuk memaksimalkan informasi program Pemkot Palu termasuk program kesehatan dan penanganan stunting.

“Naiknya Stunting dipalu,  dikira Pemkot tidak bisa tangani, padahal sudah banyak upaya kita lakukan termasuk memberikan bantuan Rp500ribu perbulan kepada keluarga stunting. Itu hanya ada di Kota Palu. Informasi ini banyak belum diketahui masyarakat,” jelasnya.

Dalam peluncuran program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat). Wali Kota Palu juga menyerahkan bantuan kepada anak yang terdata stunting di Kelurahan Birobuli Utara. ***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini