Berita Palu

Anggota DPRD Kota Palu Moh Nasir Dg Gani Luncurkan Program Sahabat

230
×

Anggota DPRD Kota Palu Moh Nasir Dg Gani Luncurkan Program Sahabat

Sebarkan artikel ini

PALU,- Anggota DPRD Kota Palu Moh Nasir Dg Gani luncurkan program sahabat bagi masyarakat yang berada di kecamatan Palu Barat dan Ulujadi.

Program tersebut berupa peminjaman meja dan kursi secara gratis, yang terletak di 4 titik.

Ide tersebut di gagas untuk membantu meringankan masyarakat saat membuat hajat ataupun tertimbah musibah duka.

“Kursi plastik dan meja ini khusus warga yang punya kartu sahabat. Masyarakat yang lain juga bisa mendapatkan kartu sahabat dengan menyetorkan foto copy KTP,” ungkapnya, saat reses ke 3 di jalan Manggis II, Rabu, 15 Maret 2023.

Tujuan Program Sahabat ini, kata dia, karna menurutnya peminjaan kursi itu memerlukan biaya yang cukup besar, sehingga dengan ada nya kursi gratis ini bisa sedikit membantu meringankan.

“Kalau bapak ditimpa musibah, bapak ibu hanya perlu memperlihatkan kartu gratis. Ada empat, ada di jalan bayam, jalan sungai Bongka, di sungai Lompi dan di jalan Manggis II,” jelasnya.

Dia memastikan peminjaman kursi gratis ini akan berlanjut walaupun dirinya tidak menjabat anggota DPRD lagi.

“Kalau pun saya tidak terpilih lagi ini tetap akan berjalan,” tegasnya.

Selain program sahabat, dia mengungkapkan jika dirinya siap mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Silahkan bertanya, curhat apa saja terkait keresahan yang sedang di rasakan masyarakat, karena reses ini merupakan wadah untuk menyampaikan aspirasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan aspirasi yang disampaikan masyarakat nantinya akan di sampaikan ke pemerintah kota melalui dinas terkait. Dirinya juga siap mengawal proposal jika nantinya ada permohonan bantuan usaha dari masyarakat, agar nantinya proposal tersebut tidak salah tempat.

“Saya siap mengawal, sebagai perwakilan masyarakat di DPRD kota. Bukan kami yang memberikan bantuan, aspirasi tersebut nantinya akan di sampaikan ke dinas-dinas yang bersangkutan,” ungkapnya.

Sebelumnya masyarakat meminta bantuan tenda berjualan dan bantuan modal usaha. Serta penjelasan kapan harus di masukan proposal.

Dalam reses tersebut, hadir juga perwakilan dinas sosial dan dinas UMKM. HR

 

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *