Berita Palu

Kematian Ibu Dan Anak Hingga Stunting Jadi Tantangan POGI Sulteng

204
×

Kematian Ibu Dan Anak Hingga Stunting Jadi Tantangan POGI Sulteng

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM- Saat ini Pengurus Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia(POGI) masih diperhadapkan dengan tingginya kematian ibu dan bayi, demikian halnya angka Stunting.

Hal itu disampaikan dr. Dr. H. Amiruddin Rauf, sebagai Ketua Umum POGI Cabang Sulawesi Tengah yang baru, periode 2023-2025 usaidilantik  Wali Kota Palu yang diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema,
di salah satu hotel di Kota Palu, Minggu (19/3/2023)

Walaupun Indonesia, katanya masih berada pada posisi-posisi di bawah dibandingkan negara-negara tetangga tapi ini tetap menjadi tantangan bagi pengurus POGI khususnya Cabang Sulawesi Tengah.

“Di samping kesibukan kita sehari-hari memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita juga memiliki tanggungjawab terkait dengan penurunan angka kematian ibu, bayi, dan masalah Stunting,” tekannya.

Ia berharap dengan tanggungjawab yang diemban tersebut, 100 tahun kemerdekaan Indonesia kedepan para generasi akan benar-benar menjadi generasi emas yang bisa menjawab tantangan-tantangan global.

“Bisa jadi kita tidak bisa lagi menyaksikannya, tapi ada sekelompok orang yang mengambil peran mewujudkan cita-cita bangsa tersebut yaitu kita,” imbuhnya.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini