Berita Palu

Ketua PW Muhammadiyah Sulteng Mendukung Upaya Polri Dalam Menjaga Situasi Harkamtibmas

171
×

Ketua PW Muhammadiyah Sulteng Mendukung Upaya Polri Dalam Menjaga Situasi Harkamtibmas

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Ketua PW Muhammadiyah Sulteng Muh. Amin Parakkasi, S.Ag. M.Hi, mendukung upaya Polri dalam menjaga situasi melalui Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), khususnya di wilayah hukum Sulteng.

Ketua PW Muhammadiyah Sulteng Muh. Amin Parakkasi, S.Ag. M.Hi mengatakan, pihaknya bakal mendukung kebijakan pemerintah dan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama saat bulan suci Ramadhan.

“Salah satunya dengan mencegah potensi kerawanan saat bulan suci Ramadhan, kami siap membantu Polri dalam Harkamtibmas di wilayah ini,” sebut Muh. Amin dalam keterangannya, Selasa, 28 Maret 2023.

Kegiatan-kegiatan masyarakat di bulan Ramadan biasanya sangat rawan ada gangguan kamtibmas. Jadi, perlu saling menjaga kerukunan dan saling mengingatkan untuk bersama-sama mendukung kepolisian.

“Dengan terciptanya keamanan dan ketertiban, Insya Allah kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan dapat beribadah dengan khusyuk,” kata Muh. Amin.

Selain itu kata Amin. Kerukunan umat beragama dan situasi kondusif, serta kerukunan antar umat beragama harus tetap dirawat, dipelihara, karena kalau sudah terjadi konflik costnya besar, jadi lebih baik mencegah daripada terjadi konflik.

“Maka mohon kita refresh situasi yang sudah terkendali ini, kita bisa merawat kerukunan ini. Dalam skala lebih luas kalau kita merawat kerukunan beragama sama saja kita merawat Indonesia,” katanya.

“Mari kita jaga kesucian bulan Ramadhan dengan menjaga situasi yang kondusif, jaga nodai dengan situasi yang tidak menguntungkan,” tambahnya.**

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini