BERITA PALU

Wawali Apresiasi Karang Taruna Kelurahan Baru Gelar Lomba Islami

61
×

Wawali Apresiasi Karang Taruna Kelurahan Baru Gelar Lomba Islami

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM- Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido,¬† secara resmi membuka pelaksanaan Lomba Islami Anak tingkat Kelurahan Baru pada Jumat, 31 Maret 2023 di Masjid Jami’ Kampung Baru, Kota Palu.

Kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Kelurahan Baru tersebut, rutin dilaksanakan tiap tahun di Bulan Suci Ramadhan.

Untuk tahun ini, Lomba Islami Anak yang ke-6, memperlombakan berbagai macam lomba, seperti Lomba Hafalan Surat-surat Al-Qur’an, Adzan, Kultum, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny menyambut baik pelaksanaan lomba tersebut, apalagi sudah ketiga kalinya Ia membuka langsung Lomba Islami Anak ini.

“Tidak henti-hentinya saya mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Secara khusus, Ia meminta kepada panitia Lomba Islami Anak, agar pelaksanaannya diupayakan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Adik-adik Karang Taruna, mungkin acaranya dipercepat sedikit, agar tidak memasuki Hari Raya Idul Fitri. Saya harap mungkin kalau bisa tanggal 20 Maret 2023, sudah diumumkan siapa pemenangnya,” pinta Wakil Wali Kota.

Menurutnya Lomba Islami Anak ini merupakan momen yang sangat penting dan berharga, karena anak-anak bisa hafal Al-Qur’an hingga kultum.

Sementara Ketua Karang Taruna Kelurahan Baru, Anugerah mengatakan kegiatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama serta meningkatkan skill anak-anak dalam membaca Al-Quran.

“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan skill anak -anak dalam menghafal Al-Qur’an, ” Ujar Anugerah.

Dengan di gelarnya lomba islami Anugerah mengharapkan dapat meningkatkan keterampilan anak dalam membaca Al-Quran serta mendapatkan pemimpin islami yang diharapkan kelak. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini