Berita Palu

Jelang Pemilu, KPID Sulteng Ajak Lembaga Penyiaran Kampanye Siaran Sehat

232
×

Jelang Pemilu, KPID Sulteng Ajak Lembaga Penyiaran Kampanye Siaran Sehat

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulteng mengajak lembaga penyiaran yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah untuk memberikan Siaran sehat jelang pemilu 2024.

Indra Yosfidar, Ketua KPID Sulteng menuturkan Siaran sehat jelang pemilu 2024 nanti jadi sangat penting agar lembaga penyiaran dapat memberikan edukasi politik kepada masyarakat terkait informasi Hoaks yang biasanya beredar di Media Sosial.

“Di momen ini kami mengajak semua lembaga penyiaran untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait berita hoaks, apalagi kita ketahui tahun depan adalah tahun pemilu . ” Ujarnya, kepada Media usai kegiatan “Ngabuburit ” Bersama KPID Sulteng dengan tema Siaran sehat untuk pemilu bermartabat,Sabtu(1/4/2023) .

Indra tak mengelak,ditahun pemilu sebelumnya,banyak beredar di media sosial terkait  informasi hoaks oleh Salah Satu Calon. Untuk itu pihaknya terus mendukung agar lembaga penyiaran bisa lebih  menjaga dan memunculkan antusias positif, termasuk isu yang berkaitan dengan politik.

“Kedepan kita akan membuka ruang diskusi,tidak hanya dari kpid dan lembaga penyiaran saja tapi juga dari penyelenggara  seperti KPU dan Bawaslu yang nantinya akan membicarakan hal tersebut agar lembaga-lembaga penyiaran dapat meningkatkan SDM terkait penyiaran yang sehat” Jelasnya. ***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *