Kota Palu

BPOM Palu Uji 25  Sampel Di Pasar Tradisional Manonda

134
×

BPOM Palu Uji 25  Sampel Di Pasar Tradisional Manonda

Sebarkan artikel ini

INI PALU. COM -Balai Pengamanan Obat Dan Makanan (BPOM) Palu kembali melakukan uji sampel beberapa takjil di pasar Ramadhan yang ada di Kota Palu.kali ini BPOM menyasar jajanan Ramadhan Di Pasar Tradisional Manonda.

Sampling dilakukan secara acak terhadap makanan dan minuman yang dijual di sekitar pasar dan berhasil mendapatkan 25  sampel untuk diuji.

“Untuk hari ini kami mengambil 25 sampel dari beberapa pedagang takjil, ” Ujar Agus Sutiyadi, Kepala BPOM Palu, Rabu(5/4/2023).

Agus menuturkan pihaknya akan mengintensifkan pengujian sampel selama bulan Ramadhan. Untuk pengujian setempat yang dilakukan meliputi pengujian formalin, boraks, methanyl yellow, dan rhodamin B.

“Jadi kami memastikan bahwa takjil di pasar Ramadhan aman untuk dikonsep, ” Ujarnya.

Agus mengatakan pihaknya akan melakukan pengujian sampel  di lima lokasi di Kota Palu, dan akan berlangsung hingga 14 April 2023.

“Ini adalah lokasi keempat yang kami lakukan pengujian Dengan mengambil sampel sebanyak 25 untuk kami uji secara cepat di mobil keliling BPOM.” Beber Agus.

Menurut Agus uji sampel takjil merupakan bagian dari intensifikasi pengawasan pangan yang dilakukan selama bulan Ramadan oleh BPOM.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *