Berita Palu

Brimob Sulteng Terjunkan Unit Jibom dan Unit KBR Gegana Sterilkan Gereja di Kota Palu

194
×

Brimob Sulteng Terjunkan Unit Jibom dan Unit KBR Gegana Sterilkan Gereja di Kota Palu

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Unit Penjinak Bom (Jibom) dan unit Kimia Biologi dan Radioaktiv (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulteng diterjunkan untuk melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kota Palu.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan tidak ada gangguan Kamtibmas serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Wadanden Gegana AKP Wijiyanto, Jumat (7/4/2023) yang hadir langsung memimpin kegiatan tersebut.

Adanya rangkaian peribadatan yang dilakukan umat Kristiani, mulai dari Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci hingga puncaknya Minggu Paskah menjadi alasan kegiatan sterilisasi tersebut.

Sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini ancaman sabotase dan teror bukan hanya dengan bahan peledak saja melainkan dengan bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi manusia, maka dari itu Detasemen Gegana bukan hanya menerjunkan unit Jibom saja, Unit KBR juga ditugaskan untuk pelaksanaan sterilisasi.

Dengan alat yang canggih Unit KBR dapat mendeteksi area dari bahan kimia berbahaya maupun senyawa radioaktiv di area pada target sterilisasi.

“Meskipun sedang puasa, tidak menyurutkan semangat kami untuk melaksanakan sterilisasi, supaya kegiatan ibadah keagamaan seperti peringatan wafatnya Isa Al Masih dapat berjalan dengan lancar dan aman”, ujar Wijiyanto.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini