Kota Palu

Bpom Palu Sidak Toko Parsel Dan Makanan Jelang Lebaran 2023

169
×

Bpom Palu Sidak Toko Parsel Dan Makanan Jelang Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini

 

INIPALU.COM- Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Palu bersama dinas kesehatan dan Disperindag, melakukan sidak ke beberapa pusat perbelanjaan dan toko parsel yang ada di Kota Palu Guna mengecek keamanan pangan Jelang lebaran 2023,Senin(10/4/2023).

Satu persatu makanan dan cemilan untuk lebaran periksa oleh petugas.Pemantauan di mulai dari Pusat perbelanjaan hypermart,kemudian menyusuri toko parsel di Jalan Gajah Mada Dan berakhir di Retail yang ada di jalan Basuki Rahmat.

Diketahui dari pemeriksaan ditemukan pangan Kadaluarsa dan rusak .

Kepala BPOM Palu Agus Riyanto mengatakan selama ramadhan dan jelang Idul Fitri Bpom gencar melakukan pengecekan makanan dan minuman secara langsung.

“Tim kami rutin melakukan pengecekan yaitu dan fokus pada tiga hal yaitu tidak ada izin edarnya, produk rusak, dan kadaluarsa.” Ujarnya.

Agus menyebutkan dari 5 sarana yang di lakukan pemeriksaan ditemukan 1 sarana yg ditemukan Pangan kedaluarsa dan kemasan rusak(namun blm kedaluarsa).

“Saat diperiksa ada ditemukan kedaluarsa 2 bungkus cemilan dan Rusak 1 satu tetrapak yang tergabung dalam susunan kemasan.Tambahnya dan nantinya akan kami musnahkan” Tambahnya.

Agus menuturkan akan melakukan pembinaan kepada pemilik toko yang telah ditemukan produk tidak lulus syarat edar.

Pemeriksaan kemanan pangan menurut Agus tidak hanya dilakukan di kota Palu namun juga di beberapa kabupaten seperti parigi, Morowali dan Donggala. ***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *