Kota Palu

Kota Palu Raih PPD Tingkat Sulteng 2023

157
×

Kota Palu Raih PPD Tingkat Sulteng 2023

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM– Kota Palu berhasil meraih peringkat II dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema,mewakili Wali Kota pada Selasa, (11/4/2023) .

Dalam PPD tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 ini, peringkat I berhasil diraih oleh Kabupaten Poso. Sementara peringkat III Kabupaten Banggai dan peringkat IV diraih Kabupaten Sigi.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan masing-masing pimpinan daerah, saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Ma’mun Amir yang membuka langsung acara ini menyampaikan, penyelenggaraan Musrenbang RKPD tahun 2024, sangatlah penting.

“Artinya dalam pertahapan sistem perencanaan daerah, untuk menyamakan persepsi serta menyatukan pandangan tentang banyak hal menyangkut urusan-urusan pemerintahan dan juga pembangunan secara luas,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Wagub, prioritas pembangunan di tingkat daerah dapat bersinergi dengan prioritas pembangunan nasional.

Ia memaparkan, arah kebijakan pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024, diarahkan pada upaya untuk mengatasi berbagai isu-isu strategis pembangunan daerah.

Antara lain seperti, sumber daya manusia yang berfaya saing, nilai tambah dan produktivitas sektor unggulan daerah, konektivitas infrastruktur wilayah, kemiskinan dan Stunting, ketahanan bencana, perubahan iklim dan daya dukung lingkungan, serta reformasi birokrasi.

“Isu-isu tersebut telah selaras dengan isu nasional dan isu regional wilayah Provinsi Sulawesi Tengah,” ungkap Wagub.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *