Kota Palu

Wali Kota Tinjau Perbaikan Jembatan Buluri

2677
×

Wali Kota Tinjau Perbaikan Jembatan Buluri

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE meninjau langsung progres perbaikan jembatan yang ada di Kelurahan Buluri pada Rabu, 12 April 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Hadianto melihat kondisi jembatan yang sebelumnya amblas, sementara diperbaiki oleh pihak Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIV Sulawesi Tengah.

Untuk penanganan darurat jembatan amblas di Buluri kali ini, pihak BPJN XIV Sulawesi Tengah memasang Bailey di atas jembatan sepanjang 33 meter.

Selain itu, pemasangan bailey juga dilakukan di area sekitar sungai, yang panjangnya sekitar 33 meter.

“Seperti kita ketahui bersama, sebelumnya hari Jumat, 07 April 2023 yang lalu karena banjir, jembatan kita di Buluri mengalami kerusakan parah, sehingga tidak dapat dilalui oleh masyarakat,” ujar Wali Kota.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya, atas kerja keras dari pihak BPJN XIV Sulawesi Tengah, penanganan darurat jembatan Buluri sudah selesai.

“InsyaAllah hari ini, moga-moga jam 12.00 WITA, jembatan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh kendaraan-kendaraan. Sehingga lalu lintas yang ada di jalan trans ini bisa lancar kembali,” lanjutnya.

Berkaitan dengan hal ini, kata Wali Kota, Pemerintah Kota Palu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian PUPR khususnya BPJN XIV Sulawesi Tengah.

Namun demikian, untuk sementara jembatan di Buluri ini hanya bisa dilewati kendaraan ringan atau kecil.

“InsyaAllah kita bisa lihat bahwa PUPR dalam hal ini Balai Jalan terus melakukan persiapan untuk pemasangan bailey untuk kendaraan yang bobotnya lebih berat,” imbuh Wali Kota.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *