BERITA SULTENG

Puncak arus mudik terjadi di Pelabuhan Pantoloan Palu

126
×

Puncak arus mudik terjadi di Pelabuhan Pantoloan Palu

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM- PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Palu mencatat,Ā  jumlah pemudik yang menggunakan jasa transportasi laut melalui Pelabuhan Pantoloan Palu mencapai 5000 orang.

Puncak arus mudik juga terjadi pada H-7 Idul FitriĀ  dengan rute keberangkatan Palu-Surabaya, pada Kamis 13/04. Terpantau pada Kamis malam, terminal di Pelabuhan Pantoloan Palu dipadati oleh ribuan pemudik.

“Lonjakannya terjadi hari ini, puncaknya terjadi hari ini juga tujuan Surabaya, untuk tujuan Surabaya di bulan April terakhir hari ini,” ungkap Siti Nafilah, Kepala Pelni cabang Palu.

Total penumpang yang berangkat pada Jumat 14/04 dinihari, mencapai 1.918 orang dan penumpang yang turun dari KM. Labobar berjumlah 1.686 orang.

Menurut Siti Nafilah, dari beberapa rute, pemudik dengan rute tujuan Palu-Surabaya masih mendominasu jumlah penumpang di Pelabuhan Pantoloan Palu.

“Bulan ini tanggal 16 sama tanggal 22 itu terakhir keberangkatan sebelum lebaran. Dari tanggal 7 april sampai kalau dari pantoloan itu mungkin sudah sekitar lima ribuan sedangkan satu kapal saja untuk tujuan surabaya itu mendekati di angka 1500,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini