Berita Palu

Jelang Berakhirnya Ramadhan, Mesjid Pinggiran Kota Palu Gelar BRR

451
×

Jelang Berakhirnya Ramadhan, Mesjid Pinggiran Kota Palu Gelar BRR

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Diakhir Bulan Suci Ramadhan ini, beberapa masjid di pinggiran Kota Palu, melaksanakan Bakti Ridha Ramadhan (BRR), Dimulai dari 15 terakhir Ramadhan 1444 Hijriah.

Bakti Ridha Ramadhan atau BRR tersebut, menjangkau sekitar 20 mesjid dan memberdayakan kurang lebih 400 anak di wilayah pinggiran kota Palu.

Ustadz Harsin sebagai koordinator kegiatan BRR mengatakan, Allahdulillah kegiatan ini berlansung baik, ada beberapa kegiatan yang sifatnya dialog keagamaan, sedangkan kegiatan tahsin sangat direspon oleh warga, kedepan kegiatan seperti ini harus di intensifkan karena ini juga menyangkut penguatan pengetahuan keagamaan dan adab.

“Kegiatan tersebut, terdiri dari penguatan tauhid melalui ceramah agama dan kegiatan tahsin untuk menyempurnakan bacaan Al-quran bagi remaja dan anak-anak, ” Jelasnya.

Dalam Kegiatan itu juga, sekitar 12 penceramah dan 18 pendidik Al-quran, di turunkan dalam mengikuti dan memberikan materi dalam BRR itu.

Sementara Nurlin yang merupakan salah satu warga Salena, berterimakasih kepada penggagas BRR, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak dalam memperbaiki bacaan Al-quran.

Selain itu, Ratusan paket lebaran dibagikan sebagai bentuk kepedulian Ridha Saleh terhadap warga kota Palu. Paket itu berisi gula, beras, susu dan minyak goreng.

“Untuk melengkapi dan menyempurnakan kegiatan BRR tersebut, ditutup dengan kegiatan muamalah sebagai ungkapan solidaritas meringankan beban warga yang membutuhkan diwilayah pinggiran kota Palu, dengan membagikan paket lebaran” ungkap Ridha Saleh.**/Sugi

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *