BERITA

Bus Terjun Ke jurang Di Kilometer Empat Kebun Kopi, Tiga Dilaporkan Tewas

106
×

Bus Terjun Ke jurang Di Kilometer Empat Kebun Kopi, Tiga Dilaporkan Tewas

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM(Parigi)- Sebuah Bus mengalami di kilometer empat, kawasan kebun kopi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu(3/5/2023) malam menyebabkan

Tiga penumpang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Seluruh penumpang telah berada di Rumah sakit Umum Anuntaloko Parigi untuk diberikan perawatan.

PODCAST PALU

Bus yang ditumpangi para penumpang tersebut melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di kilometer empat kawasan kebun kopi dan berusaha menyalip kendaraan yang beradaĀ  didepan.

Supir tidak melihat bahwa didepan ada tikungan dan jurang di sisi kiri dan akhirnya kaget dan tak mampu mengendalikan kemudi hingga seketika terjun kejurang sedalam 32 meter.

Sejumlah kendaraan yang melintas dan melihat kejadian segera melaporkan kepada polisi untuk meminta pertolongan.

Tim SAR dan Polisi turun melakukan evakuasi dengan memakan waktu kurang lebih sejam.
Dilaporkan tiga penumpang meninggal dunia saat evakuasi ,Sedangkan puluhan lainnya luka-luka. Seluruh korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi.

Korban selamat,Gilang mengaku Ia dan puluhan tenaga pengajar lainnya akan berangkat menuju poso untuk bertugas di Pondok Pesantren Gontor Kabupaten Poso.Bus yang ditumpanginya dalam kecepatan tinggi dan rem blong sehingga terjun ke jurang.

ā€™ā€™Bus melaju dengan kecepatan tinggi, ingin menyalip kendaraan didepan tapi ada tikungan, supir kaget ,dan saat itu ternyata Rem juga blong jadi supir tidak bisa kendalikan Bus, “Jelasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Operasional Satuan Lantas Polres Parigi Moutong Inspektur Satu Zulgufran membenarkan kecelakaan yang menimpa sebuah bus dari Palu tujuan Poso. Akibat kecelakaan itu, tiga penumpangnya tewas. Dua puluh sembilan orang lainnya terluka.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini