Berita Palu

Wali Kota Lepas Kafilah Kota Ke Ajang STQH ke-27 Tingkat Sulawesi Tengah

132
×

Wali Kota Lepas Kafilah Kota Ke Ajang STQH ke-27 Tingkat Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid,  secara resmi melepas Kafilah Kota Palu yang akan berlomba di ajang STQH ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada Kamis, 04 Mei 2023 di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Rencananya, STQH ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tersebut akan diselenggarakan di Kabupaten Tojo Una-una pada tanggal 06 – 11 Mei 2023.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan bahwa dirinya akan memberikan hadiah terbaik bagi peserta dari Kafilah Kota Palu yang berhasil meraih prestasi di ajang STQH tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

“Nanti kita lihat, apakah motor ataukah yang lain. Nanti kira-kira apa yang lebih bermanfaat dan InsyaAllah memberikan kebaikan buat kalian,” katanya.

Ia juga berkomitmen akan memberikan reward kepada para pelatih dan pendamping, jika Kafilah Kota Palu berhasil meraih Juara Umum di STQH tersebut.

“Nanti saya akan pikirkan, apa yang akan diberikan kepada para pengawas dan para guru yang InsyaAllah berhasil membawa anak-anak kita menjadi Juara Umum. Nanti akan saya siapkan,” ungkapnya.

Wali Kota berpesan kepada para peserta agar memperbaiki niat, dimana niat pertama adalah mengharapkan Ridho dari Allah SWT.

Kemudian berikan yang terbaik buat diri sendiri, orang tua, keluarga, dan untuk Kota Palu.

Selain itu, para peserta diminta untuk menjauhkan diri dari sikap sombong maupun perasaan-perasaan yang tidak baik.

Wali Kota juga meminta agar para peserta tidak menganggap remeh kafilah lain serta jangan merasa sudah mampu dan hebat.

“Jadi seseorang itu, biasa-biasa saja. Karena di atas langit masih ada langit. Tidak ada kesempurnaan. Kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT,” katanya.

Ia mengatakan para peserta STQH dari Kafilah Kota Palu, termasuk mereka-mereka yang terpilih dan itu harus dipahami, karena tidak semua orang, ada yang mau tapi tidak mampu.

“Kalian adalah hamba-hamba pilihan. Camkan dalam hati dan dipegang teguh kepercayaan yang diberikan oleh Allah SWT. Dijaga. Kalau kalian bertekad untuk menjaga itu, maka kalian InsyaAllah akan mendapatkan kemuliaan,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Wali Kota, Kafilah Kota Palu seharusnya bukan berniat untuk berlomba untuk mendapatkan kemenangan, tetapi berlomba dalam kebaikan dan menjadi yang terbaik.

“Pokoknya tawadhu setawadhu-tawadhunya. Tawadhu itu seperti bintang di langit. InsyaAllah Juara Umum. Yang penting kalian harus semangat,” imbuhnya.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *