Kota Palu

Mesjid Al-Ikhlas Ganogo Diresmikan

3145
×

Mesjid Al-Ikhlas Ganogo Diresmikan

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM-Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, secara simbolis meresmikan Masjid Al-Ikhlas Ganogo, Jalan Kramat Jati, Kelurahan Nunu, Kota Palu pada Rabu, (10/5/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Hadianto didampingi para Imam dan pengurus Masjid Al-Ikhlas Ganogo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan salah satu dalil yang artinya, “Barang siapa yang datang memberikan suatu kebaikan, maka baginya akan diberikan 10 kebaikan.”

Menurutnya, perbaikan Masjid Al-Ikhlas Ganogo ini luar biasa, karena 99% yang mengawal pembangunan Masjid ini adalah masyarakat yang ada di Kelurahan Nunu.

“Saya biasa lewat sini, tidak ada yang taruh-taruh kotak amal. Alhamdulillah. Prinsipnya adalah apa yang kita lakukan, sesungguhnya inilah yang InsyaAllah menjauhkan kita dari api Neraka,” ungkapnya.

Ia meyakini orang-orang yang berani dan mau menafkahkan sebagian hartanya di jalan Allah, maka sesungguhnya dia berharap besar Allah SWT mencatatkan kebaikan atas dirinya.

Wali Kota Hadianto berharap Masjid Al-Ikhlas Ganogo yang telah dibangun, akan menjadi keberkahan bagi masyarakat Kota Palu khususnya yang ada di sekitarnya.

Dalam kesempatan ini, Ia juga menyampaikan sejumlah program Pemerintah Kota Palu, seperti pengiriman empat guru mengaji di masing-masing kelurahan.

Program tersebut, katanya sudah berjalan sejak tahun 2022 kemarin, namun ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui.

“Harapan kita bahwa dengan memberikan penguatan agama khususnya anak-anak bisa mengaji, maka kita telah menyiapkan anak-anak yang sholeh. InsyaAllah dengan anak-anak yang sholeh ini akan membawa perubahan bagi daerah kita,” ungkapnya..

Selain itu, lanjut Wali Kota, Pemerintah Kota Palu juga telah memprogramkan BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada seluruh imam dan pengurus Masjid.

“InsyaAllah tahun ini kita akan cukupkan dengan BPJS Kesehatan gratis. Sehingga ketika pegawai syara’ sakit, bisa periksa ke dokter secara gratis,” jelasnya.

Pemerintah Kota Palu juga memprogramkan pemberian insentif kepada para pengurus rumah ibadah, baik Masjid, Gereja, Pura, dan lainnya di Kota Palu.

Rumah ibadah yang diberikan akan digilir, misal bulan ini adalah Masjid, maka bulan depan adalah Gereja, dan seterusnya.

Wali Kota berharap, Masjid Al-Ikhlas yang diresmikan kali ini bisa dijaga dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar.

“Saya berharap Masjid ini bisa dijaga dan benar-benar bisa kita ramaikan. Serta jadikan Masjid ini sebagai tempat yang selalu membawa manfaat bagi kita, misal ada Taman Pengajiannya, dan lainnya,” ungkapnya.

Dalam peresmian ini, Wali Kota Hadianto secara khusus memberikan sumbangan berupa tiga buah AC ditambah dengan bantuan Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita,  yang juga menyumbangkan dua buah AC.

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni
TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, , Camat Tatanga, Mohammad Yusuf, dan lainnya.

Peresmian ini dirangkaikan dengan Halal Bihalal yang mengangkat tema “Menjaga Spirit Ramadhan, Merajut Ukhuwwah Islamiyyah, Menabur Maaf dan Menjadikan Masjid sebagai Tiang Pembangunan Multikulturalis dalam Menuju Masyarakat Nunu yang Mantap Bergerak.”***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *