Kota Palu

Petugas Rutan Palu rutin Troling cegah gangguan keamanan

152
×

Petugas Rutan Palu rutin Troling cegah gangguan keamanan

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM-Petugas Rumah Tahanan kelas II Palu rutin melaksanakan aktivitas kontrol keliling atau biasa disebut troling. Hal ini dilalukan untuk deteksi dini hal hal yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban.

“Tidak kenal waktu, petugas pengamanan Rutan Palu lakukan troling guna memastikan situasi Rutan Palu tetap dalam keadaaan aman dan kondusif,” jelas Yansen Kepala Rutan Palu, Rabu 10/05.

Menurutnya, kegiatan troling ini juga merupakan tindak lanjut arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, kepada Setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Dengan tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, Back To Basic.

Seluruh titik yang dinaggap rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiba di Rutan Palu diperiksa. Seperti
Sdut-sudut setiap ruangan terutama yang berada di area steril, lingkungan sekitar tembok belakang, area Branggang hingga mengecek tiap ventilasi kamar hunian.

Semboyan “Waspada Jangan Jangan” menurut Yansen menjadi perisai utama seluruh petuga Rutan Palu dalam melaksanakan tugas.

“Saya memastikaan untuk keamanan dan ketertiban di dalam rutan Dapat berjalan dengan sangat baik Karena itikad yang baik dalam menjalankan tugas di jajaran pengamanan sudah merupakan suatu Hal yang wajib dan dengan semboyang Waspada jangan -jangan adalah merupakan prisai utama Bagi jajaran pengamanan dalam melaksanakan tugas di rutan Palu untuk selalu waspada,” paparnya.

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *