BERITA PALU

Yayasan Banua Al’quran Palu Wisuda Puluhan Tahfidz

30
×

Yayasan Banua Al’quran Palu Wisuda Puluhan Tahfidz

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM– Sebanyak 54 Santri Banua setelah menyelesaikan hafalan Qur’an melalui lembaga¬†pendidikan¬†di bawah naungan Yayasan Banua Al-Qur’an Kota¬†Palu , Sulawesi Tengah.

Kegiatan Wisuda dengan tema mewujudkan generasi Qur’an berkontribusi membangun negeri¬† juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo.

Treysley Pebmiarti ,sebagai kepala madrasah tsanawiyah Banua Al’quran mengatakan bahwa bahwa dari 54 santri yang di wisuda , dimana dari 54 santri, empat orang mengikuti via online.

“Mereka yang mengikuti wisuda ada yang memang khusus menghafal Alquran dan 16 orang yang santri MTS, dan 4 orang ikut online karena mengambil sanad penghafal Al’quran di Riau.” Katanya.

Tresley juga berharap para santri yang wisuda nantinya istiqomah¬† dalam menghafal Alquran serta bisa menjadi Dai Dan Daiyah Qur’an di masyarakat.

Sementara Sekkot Irmayanti menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus, guru, dan seluruh tenaga pendidik santri Banua Al-Qur’an yang telah dengan penuh dedikasi memberikan pendidikan agama yang berkualitas kepada para santri.

Menurutnya   pendidikan agama adalah pondasi utama bagi perkembangan pribadi dan kehidupan spiritual.

“Kita semua telah melihat betapa Yayasan Banua Al-Qur’an mampu melahirkan generasi muda yang beriman, berakhlak mulia, dan berpengetahuan yang luas,” katanya.

Sekkot mengatakan santri Banua Al-Qur’an telah melalui perjalanan panjang dan penuh tantangan dalam menuntut ilmu agama.

Para santri, katanya¬† telah menghafal Al-Qur’an, mempelajari ajaran Islam, dan menerapkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Semua pencapaian ini tak lepas dari upaya keras dan ketekunan santri serta dukungan yang diberikan oleh para guru dan keluarga.

Irmayanti¬† berharap semoga santri Banua Al-Qur’an terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Gunakan ilmu yang telah diperoleh untuk kebaikan umat dan menjadi pemimpin yang amanah dalam segala bidang kehidupan.

“Jadilah penerus bangsa yang tangguh, cerdas, dan berakhlak mulia,” pesan Sekkot.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini