Berita Palu

Wali Kota Palu  Resmi Launching PSE ,Ajang Olahraga Nasional 2023

153
×

Wali Kota Palu  Resmi Launching PSE ,Ajang Olahraga Nasional 2023

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid resmi melakukan peluncuran    Palu Sport Even(PSE) 2023 Dihalaman kantor  Wali Kota, Senin(22/5/2023).

Peluncuran PSE berlangsung meriah, selain dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda,
Kapolres Palu, Kepala Kejaksaan Negeri Sulawesi Tengah.Juga dimeriahkan oleh para seniman lokal Kota Palu.

Hadianto dalam sambutannya mengatakan PSE merupakan ajang olahraga berskala nasional untuk menggairahkan geliat ekonomi dan wisata.

“Jadi wisata bukan hanya terkait destinasi, tapi dengan olahraga kita dapat menarik para atlet dan masyarakat luar untuk datang ke Palu,menikmati Palu dengan perspektif berbeda, ini tentunya berdampak positif bagi pariwisata dan UMKM Kota Palu ” Ujarnya.

Lebih lanjut hadianto mengatakan ada enam cabang olahraga yang akan di pertandingan yang pada ajang PSE yang akan digelar pada November 2023 nanti, yaitu sepak bola, bulutangkis, half marathon, balap sepeda (road bike), bola voli, dan paralayang.dengan total Bonus Rp 3 Milyar.

Wali Kota juga berharap PSE bisa memberikan penyemangat membawa kota ini lebih maju dan berkembang.

“Tahun ini hanya enam cabor yang di pertandingan,karena keterbatasan venue, namun ke depan Pemerintah kota akan juga telah membuat rencana untuk pembangunan stadion indoor agar di tahun 2024  kegiatan PSE banyak cabor yang akan dipertandingkan” Jelasnya.

Dalam Grand Launching PSE tahun 2023 ini, Wali Kota Hadianto berkesempatan memberikan bonus berupa uang tunai senilai puluhan juta kepada para atlet Kota Palu yang berhasil meraih prestasi di tingkat nasional maupun daerah.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *