Kota Palu

Relawan SDG Beri Pelatihan Desain Grafis Dan Barista Pada Santri Ponpes Miftahul Khairaat Palu

174
×

Relawan SDG Beri Pelatihan Desain Grafis Dan Barista Pada Santri Ponpes Miftahul Khairaat Palu

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) untuk pertama kalinya melakukan safari ke pondok pesantren (ponpes) di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (24/5/2023).

Selain mempererat tali silaturahmi, para santri Ponpes Miftahul Khairaat mendapat pelatihan barista dan desain grafis.

Koordinator Nasional SDG, Acep Amiruddin menuturkan, pelatihan semacam ini sengaja digelar agar para santri dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman khususnya di bidang industri kreatif.

“Trainer pelatihan barista ini berasal dari komunitas barista di Kota Palu. Demikian pula pelatihan desain grafis dibawakan oleh konten kreator di sini,” ujarnya.

Acep menegaskan Relawan Santri Dukung Ganjar bukan berasal dari bagian partai politik tertentu.

“Relawan ini bukan dari partai. Bantuan yang kami berikan berasal dari para donatur yang mempunyai visi yang sama, mendukung Bapak Ganjar Pranowo. Saat ini banyak lulusan santri yang sukses menjadi pengusaha,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah SDG Sulteng, Rezha Rinaldy Intjemakkah menyebut pihaknya akan mengadakan kegiatan serupa di ponpes-ponpes lainnya.

Ia berharap kehadiran SDG dapat memberikan manfaat khususnya bagi peningkatan keterampilan santri di Sulawesi Tengah.

“Kedepan pelatihan-pelatihan semacam ini akan berkelanjutan di lokasi lain. Jenis pelatihannya akan disesuaikan dengan kebutuhan ponpes,” kata Rezha.

Sementara Perwakilan Pimpinan Ponpes Miftaahul Khairaat Palu, Masni mengapresiasi kehadiran SDG untuk memberikan pelatihan kepada santri binaannya.

“Terima kasih atas kehadirannya dan memberikan pelatihan bagi anak-anak kami di sini. Tentu kami mendoakan yang terbaik bagi beliau (Ganjar Pranowo),” ucapnya.

Pada kesempatan itu, SDG juga memberikan santunan secara simbolis kepada perwakilan pimpinan Ponpes Miftahul Khairaat. ***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *