Berita Palu

Reny Lamadjido:HKB Nasional Jadi Refleksi Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

175
×

Reny Lamadjido:HKB Nasional Jadi Refleksi Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

Sebarkan artikel ini

PALU-Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido,  membuka kegiatan simulasi dan evakuasi mandiri gempa bumi.

Kegiatan yang digagas BPBD Kota Palu dilaksanakan di Sekolah Gamaliel jalan Pattimura No. 53 Palu pada Kamis (25/5/2023).

Hadir mendampingi Kalak BPBD Kota Palu Presly Tambubolon dan sejumlah stakeholder lainnya.

Wakil Wali Kota Palu menyampaikan Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenaannyalah, kita dapat hadir bersama-sama pada kegiatan simulasi/evakuasi mandiri gempa bumi dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan bencana nasional tingkat kota palu tahun 2023.

Marilah kita bersama-sama merayakan hari kesiapsiagaan bencana nasional tahun ini, yang merupakan momentum penting bagi kita semua untuk mengingat dan meningkatkan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi ancaman bencana.

Seperti yang kita semua ketahui, kota palu adalah wilayah yang rawan terhadap bencana alam, terutama gempa bumi. Kita semua tidak boleh melupakan tragedi dahsyat yang menimpa kota ini pada tahun 2018 lalu.

Namun, dari kejadian itu, kita belajar bahwa kesiapsiagaan adalah kunci untuk menyelamatkan nyawa dan melindungi masyarakat kita.

Hari kesiapsiagaan bencana nasional adalah momen penting bagi kita untuk merefleksikan  kesiapsiagaan kita dalam menghadapi ancaman bencana,

Dan bagaimana kita dapat terus meningkatkannya. Simulasi serta evakuasi mandiri gempa bumi yang kita lakukan hari ini adalah langkah konkret untuk melatih dan mempersiapkan diri kita dalam menghadapi situasi darurat.

Saya ‘menghimbau kepada seluruh warga kota palu untuk tidak menganggap remeh ancaman bencana. Mari kita tingkatkan pengetahuan kita tentang tindakan kesiapsiagaan, mulai dari cara mengenali tandatanda awal gempa bumi hingga cara aman menghindari bahaya saat terjadi gempa.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini