Kota Palu

Tingkatkan UMKM, Wamendag Kunjungi Bawang Goreng Sri Rejeki Palu

584
×

Tingkatkan UMKM, Wamendag Kunjungi Bawang Goreng Sri Rejeki Palu

Sebarkan artikel ini

PALU,- Untuk Peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengunjungi salah satu UMKM Bawang Goreng khas Palu Sri Rejeki di jalan Tanjung Dako Kota Palu, Sualwesi Tengah. Minggu (28/5/2023).

Wamendag  Jerry Sambuaga yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sulteng Richard Djanggola, menyempatkan melihat langsung proses pengolahan bawang goreng Sri Rejeki mulai dari proses awal hingga penjualan.

“Produksi bawang goreng Sri Rejeki Palu ini sudah memenuhi standar dan layak untuk dijual ke pasar luar,” kata Jerry.

Selain itu kata Jerry, untuk bisa menambah kualitas produksi agar bisa mendorong penjualan. kementerian perdagangan siap mensuport UMKM untuk terus berkembang mulai dari pengemasan, pelatihan, promosi hingga business matching.

“Saat ini, yang menjadi fokus dari Kemendag adalah packaging (pengemasan) agar produk-produk UMKM di Indonesia bisa menembus pasar Internasional,” paparnya.

Dia menyebutkan, Lembaga Sertifikasi Produk yang bisa memberikan sertrifikasi atau strandarisasi yang bisa dijadikan salah satu motifasi bagi pelaku usaha UMKM untuk bisa upgrade dari sisi promosi dan packaging.

“Ada LSPro, sehingga ekspansi ke luar negeri itu lebih masif dan maksimal,” tegas Jerry.**

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *