Kota Palu

Komisi VI DPR RI, Harap PHE Kontribusi Besar Terhadap Energi Nasional

178
×

Komisi VI DPR RI, Harap PHE Kontribusi Besar Terhadap Energi Nasional

Sebarkan artikel ini

PALU– Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Sulteng Dr. Supratman Andi Agtas, Menjelaskan peran Pertamina Hulu Energi (PHE) dalam mendukung ketahanan energi nasional.

Hal tersebut disampaikan saat MemberikanĀ  Sosialisasi tentang peran pertamina hulu energy (PHE)Ā  di hadapan 200 Peserta yang terdiri dari kalangan Masyarakat dan Kelompok Pelajar mahasiswa dari berbagai Kampus, Di Palu Golden Hotel, Senin(29/5/2023).

Sosialisasi ini bertemakan ā€œ Peran Pertamina Hulu Energi (PHE) dalamĀ  Menjaga Ketahanan Energi Nasionalā€.Sebagaimana DiketahuiĀ  PHE ini Merupakan Subholding upstream BUMN yang berada di garda terdepan untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan energy nasional.

ā€œ kami Apresiasi kinerja PHE yang telah memberikan kontribusi Sebesar 68 % produksi minyak Nasional dan 34 % Produksi Gas Nasional, apalagi upaya dari PHE untuk melakukan program dekarbonisasi untuk mencapai Green Startegy Holding, Seprti pemanfaatan sumber energi gas sebagai energiĀ  transisi yang rendah emisi dan ramah lingkunganā€ ujar Supartman.

“Tentunya PHE ini sudah siap untukĀ  menghadapi Tantangan kedepannya yakni perubahanĀ  komposisiĀ  energi akan beralih ke energi baru terbarukan berdasarkan data Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) yang diprediksi akan di mulai pada tahun 2050,”tambahnya.

Saat ini PHE menggunakan tiga strategi dalam memenuhi kebutuhan energy nasional yakni, Pertama Melawan laju penurunan di wilayah kerja eksisting, yang kedua melakukan pengeboran sumur eksplorasi untuk mencari potensi cadangan baru untuk menjaga keberlanjutan dan ketiga menjalankan akuisisi di wilayah kerja baru dengan bekerjasama melalui partner dan melakukan ekspansi.

Dalam menjaga pasokan sumber energi kini pertaminaĀ  memiliki 5 regional sebagai sumber pemasok energy diantaranya Regional International, Regional Sumatera, Regional Kalimantan dan Regional Indonesia Timur.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *