Politika

Mengenal Wijaya Chandra, Pengusaha yang Maju Caleg Sulteng dari Perindo

3953
×

Mengenal Wijaya Chandra, Pengusaha yang Maju Caleg Sulteng dari Perindo

Sebarkan artikel ini

SEBAGAI warga negara Indonesia yang memiliki hak yang sama dalam konstitusi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjadi tekad sosok Wijaya Chandra untuk maju dalam konsestasi melalui Calon Legislatif (Caleg) di 2024 mendatang.

Wijaya Chandra atau lebih akrab dipanggil Ko Awi pengusaha yang berkomisi di Kota Palu, memilih maju dalam calon legislatif bersama Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Wijaya Chandra kepada wartawan mengatakan, keikutsertaannya dalam pesta demokrasi sebagai Caleg Perindo didasari dari dorongan sejumlah pihak yang mengharapkan dirinya bisa mewakili aspirasi mereka ketika nanti berkenan terpilih.

“Saya terdorong karena beberapa pihak mengharapkan saya bisa maju dalam pemilihan calon anggota legislatif dan bisa mewakili apa yang menjadi aspirasi masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi, sosial, olahraga sesuai bidang yang saya geluti saat ini,” ujarnya.

Saat ditanya wartawan, alasan memilih Kota Palu sebagai daerah pemilihan untuk Bacaleg DPRD Sulteng ? Owner Milenium Gym dan Milenium Waterpark Palu ini menjelaskan, selain karena domisili di Kota Palu daerah Palu Selatan, selama ini kegiatan-kegiatan sosial masyarakat, kegiatan di bidang ekonomi, olahraga, seni budaya, dilakukan dari Kota Palu.

Untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukannya, baik dilakukan secara Mandiri maupun dengan beberapa organisasi kemanusiaan, seperti pasca bencana gempa bumi, likuefaksi dan tsunami yang melanda Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong, juga saat pandemi Covid-19 dan semua kegiatan memang lebih banyak difocuskan rancang di wilayah Kota Palu.

Bahkan kata Ko Awi, pada saat pasca benca gempa bumi, tsunami dan likuefaksi yang terjadi 2018 silam, membuat posko relawan bencana yang diberi nama Posko Milenium Palu Bangkit yang kala itu mengakomidir bantuan-bantuan kemanusian untuk disalurkan ke pengungsi-pengungsi.

Pada masa puncak Covid-19 Posko Relawan Covid di Milenium juga berpartipasi dalam penyaluran oksigen gratis kepada pasien-pasien Covid-19.

“Saya memang domisili di Palu. KTP saya di Palu dan pergaulan dalam kegiatan-kegiatan sosial masyarakat, kegiatan kemanusiaan kami memprogramkan di Kota Palu. Jadi saya pilih maju dari Dapil Kota Palu,” ucapnya.

Wijaya Chandra yang juga Ketua Panguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulteng mengungkapkan, sebagai warga Kota Palu dia merasa memiliki dorongan untuk memberikan kontribusi pemikiran, tenaga yang perlu diimplementasikan dalam mendorong pembangunan di Kota Palu dan Sulteng pada umumnya, ketika nanti bisa dipercayakan mewakili aspirasi masyarakat di DPRD Sulteng.

“Sekali lagi, saya tidak punya janji muluk-muluk. Saya maju karena mau berkarya dan bekerja buat masyarakat, bukan mengejar pangkat jabatan, apalagi materi,” tandas Wijaya Chandra.

Berikut beberapa jabatan organisasi yang digeluti Wijaya Chandra :

*Ketua Ketua Panguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulteng, Periode 2018-2023 & 2023-2028

*Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Palu (FPK), Periode 2018-2013 & 2023-2028

*Wakil Ketua VII KONI Sulteng, Periode 2020-2024

*Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Sulteng, periode 2020-2024

*Wasekjend Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pusat, Periode 2020-2024.

*Ketua PD Maghabudhi Sulteng, Periode 2010-2015 & 2015-2020

*DKD Maghabudhi Sulteng, Periode 2022-2026

*Pembina Barongsai Tiga Naga

*Pembina Koko Cici Sulteng

*Pembina Rumah Difabel Merah Putih Jalan Jati Kota Palu.

*Juri Dunia Binaraga WBPF

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *