Kota Palu

Event Abadi Offroad Competition 2023  Diharap Jadi Promosi Wisata Palu

2144
×

Event Abadi Offroad Competition 2023  Diharap Jadi Promosi Wisata Palu

Sebarkan artikel ini

PALU – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, menghadiri Event Abadi Offroad Competition tahun 2023 pada Jumat, 02 Juni 2023 di Hutan Kota Palu.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Talise Expo tahun 2023 ini diikuti sejumlah pecinta offroad dari Kota Palu dan sekitarnya.

Sekkot Irmayanti yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya event Abadi Offroad Competition 2023 yang meramaikan pelaksanaan Talise Expo tahun 2023.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan offroad yang seru, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkenalkan keindahan alam serta potensi wisata yang dimiliki oleh Kota Palu kepada masyarakat luas.

“Ini pertama kalinya diselenggarakan di Hutan Kota, mudah-mudahan ini menjadi objek wisata baru bagi Pemerintah Kota Palu dan masyarakat Kota Palu,” ujar Sekkot.

Menurut Sekkot, event Abadi Offroad Competition 2023 ini tidak hanya memberikan hiburan bagi para peserta dan penonton, tetapi juga menjadi ajang promosi potensi wisata yang dimiliki oleh Kota Palu.

Dalam perlombaan ini, peserta dapat menjajal keahlian dan ketangguhan mereka dalam menghadapi medan offroad yang menantang di sekitar Palu.

Dalam prosesnya, mereka akan mengalami keindahan alam yang tak tergantikan, mulai dari pegunungan, hutan, dan sungai yang melintasi daerah ini.

“Kota Palu memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Dari keindahan hutan kota hingga pesona Pantai Talise yang memukau, setiap sudut di Palu menawarkan keajaiban alam yang tiada tara,” kata Sekkot.

Melalui event Abadi Offroad Competition 2023 ini, Sekkot berharap dapat menarik minat wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan alam serta menikmati petualangan offroad yang tak terlupakan di Palu.

Selain itu, event seperti ini juga berkontribusi pada ekonomi lokal. Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, pelaku usaha di sektor pariwisata, seperti hotel, restoran, dan pengelolaan destinasi wisata, akan mendapatkan manfaat yang signifikan.

Ini akan menciptakan lapangan kerja dan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Sekkot juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan di sekitar Kota Palu.

“Dalam event ini, mari kita tetap mengedepankan prinsip keberlanjutan dan bertindak secara bertanggung jawab terhadap alam.” ungkap Sekkot.

Di antaranya seperti jaga kebersihan, hindari kerusakan lingkungan, dan tetaplah menjaga keindahan alam yang ada, sehingga generasi mendatang juga dapat menikmati keajaiban alam ini.

Sekkot mengajak seluruh masyarakat Palu dan sekitarnya untuk mendukung dan ikut meramaikan event Abadi Offroad Competition 2023 ini.

“Mari bersama-sama menunjukkan keramahan dan kehangatan kita kepada para peserta dan pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Tunjukkan kepada mereka betapa Kota Palu ini memiliki potensi yang luar biasa dan memikat,” ajak Sekkot.

Acara ini juga, lanjut Sekkot merupakan kesempatan bagi kita semua untuk bersatu, saling berbagi, dan mempererat tali persaudaraan.

Olehnya marilah memanfaatkan momen ini untuk membangun hubungan yang lebih kuat di antara kita semua, baik dalam konteks kegiatan offroad maupun dalam memperkuat kehidupan sosial dan budaya kita.

Di akhir sambutan, Wali Kota melalui Sekkot berharap event Abadi Offroad Competition 2023 dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta dan pengunjung.

Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses, aman, dan penuh kegembiraan.

“Mari kita jaga kebersamaan, keindahan alam, dan semangat sportivitas dalam setiap langkah yang kita ambil. Mari kita bersama-sama meramaikan Talise Expo tahun 2023 dengan semangat offroad yang tak terpadamkan,” tambah Sekkot.***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *