PEMKOT

Wali kota Lepas  kontingen Pramuka Kwartir  Ikut Lomba Tingkat IV Provinsi Tahun 2023

87
×

Wali kota Lepas  kontingen Pramuka Kwartir  Ikut Lomba Tingkat IV Provinsi Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Palu,- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, melepas 16 kontingen Pramuka Kwartir cabang Kota Palu.
Untuk mengikuti lomba Tingkat IV Provinsi Tahun 2023.

Pelepasan kontingen tersebut dilakukan di halaman kantor Wali Kota Palu, usai melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis, 1 Juni 2023.

PODCAST PALU

“Hari ini, menjadi anak pramuka, berarti punya tekat kuat, yang insyaAllah memiliki integritas tinggi yang baik. Karena Pramuka itu berhubungan dengan kekuatan dan membangun mental yang kuat,” kata Hadianto.

Hadianto berharap agar anak – anak  yang menjadi kontingen dapat pengalaman yang sebaik-baiknya. Dan bisa mendapatkan juara dalam perlombaan yang di ikuti nanti.

“Selamat ya anak-anak terus jaga semangatnya dan tekun belajar. Persiapkan diri dengan baik,” kata Hadianto.

“Kalau sampai ke jambore dunia, saya akan ikut mendampingi,” tambah Hadianto.

Selain itu Hadianto mengatakan jika Pemerintah Kota Palu sampai dengan hari ini, tetap semangat untuk membangun pramuka yang baik. Dengan komitmen yang telah disampaikan.

“Untuk kaka Pembina agar tetap semangat menjaga pramuka untuk kota Palu lebih baik. Dan bagaimana komitmen yang sudah saya katakan tolong untuk ditindak lanjuti. Semoga kita menjadi tuan rumah untuk tingkat daerah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua kwartir Pramuka cabang Kota Palu h. Nanang mengatakan 16 kontingen tersebut merupakan hasil seleksi dari beberapa sekolah yang ada di kota Palu.

“Kita persiapan kontingen sejak satu tahun yang lalu. Kita mengambil terbaik putra dan putri setelah di adakan lomba langsungnya juara 1 nya ini dari MTS Negeri untuk Putra, dan SMP Negeri 5 Palu untuk Putri,” kata Nanang.

Mereka akan bertanding untuk tingkat propinsi pada 4 sampai 8 Juni 2023 di Adila Garden Kawatuna.

“Mohon doanya semoga kota Palu bisa memenangkan lomba dan bisa berangkat untuk tingkat nasional nanti,” kata Nanang.

Nantinya kontingen ini akan mengikuti sekitar 23 lomba. Diantaranya sandi, semafor, teknik kepramukaan, alam bebas, renang, robotik, aerosport dan beberapa lomba yang lain.**”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini