Kota Palu

KKP Diharapkan Jadi Garda Terdepan Lestarikan Kekayaan Budaya Sulteng

124
×

KKP Diharapkan Jadi Garda Terdepan Lestarikan Kekayaan Budaya Sulteng

Sebarkan artikel ini

Palu- Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP)  Provinsi Sulawesi Tengah periode 2022 – 2027 pada Minggu, 04 Juni 2023 di Restoran Marannu, Kota Palu.

Asisten Husaema yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan tonggak sejarah terutama bagi pengurus KKP Provinsi Sulawesi Tengah.

KKP telah lama menjadi mitra penting dalam membangun kebersamaan, persaudaraan, dan solidaritas di antara masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu.

Dengan pelantikan ini, diyakini bahwa KKP akan semakin menguatkan jalinan kekeluargaan dan kerjasama yang berlandaskan pada semangat gotong royong serta toleransi antara keluarga-keluarga di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Tugas dan tanggungjawab yang diembang oleh Badan Pengurus Wilayah KKP tidaklah ringan. Namun, dengan dedikasi dan tekad yang kuat, saya yakin bapak/ibu akan mampu memimpin organisasi ini dengan baik dan memajukan tujuan-tujuan mulia KKP,” ujar Asisten.

Menurut Asisten Husaema, Provinsi Sulawesi Tengah memiliki kekayaan budaya yang beragam, dan kerukunan keluarga Pinrang memiliki peran penting dalam memelihara dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada.

Melalui kegiatan-kegiatan yang membina silaturahim, memperkuat kekeluargaan, serta menghidupkan tradisi dan adat istiadat, KKP akan menjadi garda terdepan dalam melestarikan kekayaan budaya Sulawesi Tengah.

“Kita perlu menjaga semangat gotong royong, saling membantu, dan saling mendukung dalam menjalankan kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh anggota KKP,” pesan Asisten.

Asisten juga mengingatkan kepada para pengurus, agar dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota KKP, mari selalu mengedepankan nilai-nilai persatuan, kesatuan, dan toleransi.

Di akhir sambutan, Wali Kota melalui Asisten Husaema mengucapkan selamat kepada Badan Pengurus Wilayah KKP yang telah dilantik, semoga tugas dan tanggungjawab yang diemban dapat dijalankan dengan baik.

“Semoga KKP menjadi wadah yang kuat dalam membangun keluarga yang harmonis dan masyarakat sejahtera,” tambah Asisten.

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *