Berita Palu

Pemkot Palu Gelar FDS Penanganan Stunting

109
×

Pemkot Palu Gelar FDS Penanganan Stunting

Sebarkan artikel ini

Palu- Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, membuka acara kegiatan Family Development Session (FDS) Ekslusif Kolaboratif tentang pencegahan dan penanganan stunting di Kota Palu, di Kantor Kelurahan Lolu Utara, Sabtu (17/06).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu ini melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah lainnya.

“Ini merupakan upaya penanganan stunting sebagai masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak,” jelas Sekkot.

Menurutnya, stunting tidak hanya berdampak pada tinggi badan anak, tetapi juga memiliki dampak jangka panjang terhadap kecerdasan, produktivitas, dan kualitas hidup generasi masa depan.

“Oleh karena itu, kita perlu melakukan tindakan yang konkret dan terintegrasi untuk mengatasi masalah ini,” katanya.

Kata dia, hal ini perlu dilakukan melalui kerja sama dan kolaborasi yang erat antar organisasi perangkat daerah, sebagai suatu kesempatan untuk mengembangkan strategi yang holistik dan efektif.

“Saya yakin, dengan kesadaran, komitmen, dan kerjasama kita semua, kita dapat menciptakan Kota Palu yang bebas dari stunting, di mana setiap anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal,” harapnya.

Ia juga mengajak kepada semua kalangan untuk bekerja bersama, berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta mengambil tindakan nyata untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi generasi penerus kita.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini