PEMKOT

Pentas  Seni Ramaikan Pelepasan  Peserta Didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Palu

130
×

Pentas  Seni Ramaikan Pelepasan  Peserta Didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Palu

Sebarkan artikel ini

Palu- Tk Aisyiyah Athfal 1 Palu menggelar pelepasan dan penerimaan buku laporan anak didik tahun 2022-2023.Kegiatan digelar  di Halaman Tk Aisyiyah  Bustanul Athfal 1,kamis (22/6/2023).

Pada acara tersebut ditampilkan pentas seni antara lain  hafalan surat pendek dan doa-doa, gerak tari dan  menyanyikan lagu-lagu bertemakan Islam.

PODCAST PALU

Adapun sebanyak 170 orang Anak didik yang mengikuti pentas seni  yang terdiri dari anak didik PAUD, TK, KB Dan TPA yang disaksikan oleh para orang tua dan para guru yang telah hadir dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sesepuh Ibu Dra hj. Andipute lamasitudju dan penasehat Aisyiyah hj Nursia.

Kepala sekolah PAUD/Tk Aisyiyah Athfal 1 Palu, Sartin mengatakan dari 170 anak didik yang ada di Paud /Tk  Aisyiyah Bustanul Athfal 1,sekitar  100 anak didik yang akan menamatkan pendidikan Tk dan melanjutkan ke jenjang SD.

“Tidak terasa banyak kenangan yang anak-anak berikan, kami berharap anak sholeh dan sholehah Tk Asyiyah yang tamat menjadi anak yang beriman dan berakhlaq mulia. Semoga yang diajarkan disini dapat bermanfaat untuk anak- anak didik ke depan, ” Jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu yang diwakili Kepala Bidang PAUD ,taufik Lamuhido yang hadir mengapresiasi kepada guru dan pembina  yang telah mendidik anak-anak dengan  sabar, ikhlas dan penuh kasih sayang.

“Tk Asyiyah adalah  salah satu amal usaha Muhammadiyah , sebagai Tk percontohan dimana memberikan peran serta aktif  turut mencerdaskan bangsa dengan peningkatan sumber daya manusia yang berkarakter islami.” Ujarnya.

Taufik juga menyampaikan   Surat edaran kementerian terkait Merdeka Belajar Episode ke 24,Dimana Transisi Paud Ke SD menyenangkan

“Jadi biar anak masuk Ke SD tetap merasa senang tidak dibebani dengan belajar Calistung,Katanya.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua jika ada sekolah yang memaksakan anak masuk sekolah dengan melakukan tes tertulis maupun membaca, maka Orang tua bisa melaporkan ke Dinas Terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan.

Dalam kegiatan Pelepasan Juga dirangkaikan dengan Penerimaan buku laporan perkembangan anak atau BLP.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini