PEMKOT

Dinsos  Palu Fasilitasi  Masyarakat TPA Kawatuna Dapat Layanan Kesehatan

83
×

Dinsos  Palu Fasilitasi  Masyarakat TPA Kawatuna Dapat Layanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Palu- Program Palu Berbagi yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu melibatkan Kadis Sosial Kota Palu, Susik, yang mewakili Wali Kota Palu.

Dalam program tersebut, nasi bungkus diserahkan kepada 180 warga di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kawatuna pada Kamis, 22 Juni 2023.

PODCAST PALU

Setelah menyerahkan paket nasi bungkus, sejumlah warga di TPA Kawatuna menyampaikan beberapa hal kepada Kadis Sosial Kota Palu.

Beberapa masukan yang disampaikan oleh warga antara lain terkait pelayanan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit, serta keinginan untuk memperoleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Menanggapi hal tersebut, Kadis Sosial Kota Palu menyampaikan bahwa bagi warga miskin di TPA Kawatuna yang ingin berobat dan mendapatkan layanan kesehatan, mereka dapat datang langsung ke puskesmas atau rumah sakit.

Dinas Sosial akan mengawal dan memfasilitasi agar layanan kesehatan bagi masyarakat miskin bisa terakomodir, termasuk dalam hal mendapatkan BPJS.

Selain itu, Dinsos Kota Palu juga melakukan asesmen terhadap lansia di lokasi TPA Kawatuna yang akan menerima paket sembako. Hal ini menunjukkan upaya Dinsos untuk memberikan bantuan sosial dan perhatian khusus kepada warga yang membutuhkan, termasuk lansia di TPA Kawatuna.**”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini