Berita Palu

Kadispora Buka Dialog Publik KAMMI

106
×

Kadispora Buka Dialog Publik KAMMI

Sebarkan artikel ini

Palu- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu, Moh. Akhir Armansyah secara resmi membuka Dialog Publik pada Kamis, 22 Juni 2023 di Islamic Center Universitas Tadulako, Kota Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Palu ini mengangkat tema “Kontribusi Pemuda dalam Membangun Daerah.”

Dialog Publik yang diikuti para pengurus tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-5 KAMMI Daerah Palu.

Kadis Akhir Armansyah yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan bahwa acara ini merupakan wadah penting untuk berdialog dan bertukar pikiran mengenai kontribusi pemuda dalam membangun daerah kita yang tercinta, yakni Kota Palu.

Menurut kadis, pemuda adalah harapan masa depan bangsa dan perannya sangat penting dalam pembangunan daerah.

Pemuda memiliki semangat, energi, dan gagasan segar yang diperlukan untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran. Oleh karena itu, pemerintah daerah senantiasa mendukung dan mendorong partisipasi aktif pemuda dalam berbagai bidang pembangunan.

Peran pemuda, kata kadis sangat penting dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi daerah, terutama setelah bencana alam yang melanda Palu beberapa tahun yang lalu.

Pemuda Palu, dengan semangat gotong royong, kepedulian, dan inovasi, telah terlibat dalam berbagai kegiatan pemulihan dan rekonstruksi.

“Kontribusi kalian dalam membantu membangun kembali kota ini adalah suatu kebanggaan bagi kita semua,” ungkap Kadispora.

Tidak hanya dalam bidang pembangunan fisik, tetapi juga dalam bidang pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), peran pemuda sangatlah penting.

Olehnya, wali kota melalui kadis mengajak rekan-rekan pemuda untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan melalui pelatihan, workshop, dan program pendidikan yang tersedia.

Dengan memiliki pemuda yang terdidik dan terampil, Palu akan menjadi daerah yang unggul dalam berbagai sektor.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi awal dari kolaborasi yang lebih erat antara pemerintah daerah dan pemuda, sehingga kita dapat bersama-sama membangun Palu yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera,” harap kadis.***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini