Berita Palu

Kisah Mantan Napiter Poso Menunjang Perekonomian Keluarganya

645
×

Kisah Mantan Napiter Poso Menunjang Perekonomian Keluarganya

Sebarkan artikel ini

Poso,- Wilayah Kabupaten Poso merupakan salah satu wilayah yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, dimana banyak terdapat mantan napiter Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Setelah selesai menjalani masa hukuman, mereka kembali ke wilayah Kabupaten Poso dan beberapa diantaranya telah berhasil menciptakan lapangan pekerjaan untuk menunjang perekonomian keluarganya.

Sebagai contoh salah satu Mantan Napiter asal Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Ariyanto Haluta alias anto alias Ja’far Saat ditemui menjelaskan bahwa, setelah bebas dari Lapas dirinya kembali ke wilayah Kabupaten Poso dan kembali berkumpul bersama keluarganya.

Kini sehari-harinya menjalani kehidupan sebagai seorang peternak Kambing jenis etawa yang dimulai dari beberapa ekor kambing dan kini telah ternaknya telah berkembang menjadi puluhan ekor dan sebagian telah diperjual belikan.

Kemudian ia juga mengekspresikan bahwa, apa yang pernah terjadi atas keterlibatannya dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) akan menjadikannya pengalaman serta pembelajaran untuk tidak melakukan tindakan itu lagi.

Ia juga menyadari apa yang ia perbuat merupakan tindakan yang salah dan melawan hukum, terlebih lagi merugikan diri sendiri dan juga keluarga, sehingga atas perbuatannya dimasa silam agar jangan diikuti dan dilakukan oleh masyarakat.

Lanjut dari itu, ia juga mendedikasikan, akan selalu menjadi bagian dari NKRI dan juga mendukung program pemerintah, serta pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kab. Poso yang kini sudah semakin kondusif./(*)

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini