Kota Palu

Pemkot Palu Akan Berikan Dana Pembinaan SBB Tahun Depan

3246
×

Pemkot Palu Akan Berikan Dana Pembinaan SBB Tahun Depan

Sebarkan artikel ini

Palu– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid,  didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Ir. Singgih B. Prasetyo,  meninjau sejumlah lapangan Sepak Bola di Kota Palu pada Senin, 26 Juni 2023.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palu melalui Dinas PU Kota Palu membangun dan merevitalisasi sejumlah lapangan Sepak Bola di beberapa kelurahan di Kota Palu.

Antara lain seperti Lapangan Sepak Bola Kelurahan Baiya, Taipa, Tatura Utara, Donggala Kodi, Silae, Kelurahan Tipo, dan lainnya.

Wali Kota Hadianto menyatakan, nantinya lapangan Sepak Bola tersebut, pengelolaannya akan diberikan kepada pihak Sekolah Sepak Bola (SSB) di masing-masing wilayah.

Dengan begitu, SSB akan bertanggungjawab penuh terhadap lapangan Sepak Bola yang telah dibangun.

“Jadi harus dibentuk SSB di sini. Bedakan club dan SSB. SSB khusus untuk belajar filosofi dan teknik Sepak Bola. Jadi bukan club,” ujar wali kota.

SSB yang telah dibentuk nantinya, lanjut wali kota, akan diberikan dana pembinaan oleh Pemerintah Kota Palu pada tahun depan.

Sehingga Wali Kota Hadianto menekankan agar SSB yang dibentuk harus bagus baik dari segi manajemen maupun lainnya.

“Jadi lapangan hari ini sudah diserahkan PU ke Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga, red). Nanti Dispora akan serahkan kepada SSB, sesuai dengan SK. SSB yang kelola dan mengurus ini. Tahun depan kita akan keluarkan anggaran untuk pembinaan Sepak Bola lewat SSB. Karena club tidak boleh di biayai,” jelas wali kota.

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *