Kota Palu

Rusman Ramli Reses di Kelurhan Besusu Barat Warga Kelurahan Besusu Barat Meminta Perbaikan Drainase

122
×

Rusman Ramli Reses di Kelurhan Besusu Barat Warga Kelurahan Besusu Barat Meminta Perbaikan Drainase

Sebarkan artikel ini

Palu – Anggota DPRD Palu, Rusman Ramli, melakukan penjaringan aspirasi (Reses) Catur Wulan (Cawu) II tahun 2023 di Aula Kantor Kelurahan Besusu Barat pada Selasa, 11 Juli 2023. Dalam kegiatan tersebut, Rusman Ramli mendapatkan berbagai masukan dan permintaan dari warga Kelurahan Besusu Barat.

Permintaan yang disampaikan oleh warga mencakup perbaikan drainase di Jalan Undata, Hayam Wuruk, Lorong Bakso, dan Jalan Raden Saleh 1. Selain itu, warga juga menginginkan pemasangan lampu jalan, revitalisasi kabel PLN yang dianggap tidak aman, serta pembuatan trotoar.

Lurah Besusu Barat, Andiani, yang hadir sebagai perwakilan pemerintah, menjelaskan bahwa drainase di wilayah tersebut mengalami kerusakan pasca gempa pada tahun 2018, namun belum dilakukan perbaikan hingga saat ini.

“Di jalan Hayam Wuruk dan jalan Undata, ketika terjadi air pasang, banjir akan terjadi dan luapan air menutupi jalan bahkan sampai masuk ke beberapa rumah warga. Hal ini disebabkan rusaknya drainase,” ungkap Andriani.

Andirani juga menambahkan air yang tergenang di drainase menjadi sarang jentik nyamuk yang berpotensi menularkan penyakit.

Selain permintaan-permintaan tersebut, warga juga meminta agar perbaikan kantor Kelurahan Besusu Barat ikut di kawal agar bisa segera di lakukan perbaikan. Mengingat, kantor lurah ini sudah diusulkan dalam musrembang tapi sampai sekarang belum disetujui untuk di perbaiki.

Menyikapi hal ini, Rusman Ramli, sebagai Anggota DPRD Palu, menjelaskan bahwa pihaknya akan menampung dan memfasilitasi aspirasi warga tersebut, akan di bahas bersama dengan pemerintah kota dan memilih mana yang akan menjadi prioritas kepentingan bersama sesuai dengan Pagu anggaran.

Ia juga berharap agar warga kurang mampu dapat difasilitasi sebagai penerima bantuan dana pendidikan melalui dana aspirasi dari Anggota DPR RI Fraksi PKS, Sakina Al-Jufri. **

 

 

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *