Kota Palu

Sekkot Hadiri Gala Dinner APEKSI Di Makassar

171
×

Sekkot Hadiri Gala Dinner APEKSI Di Makassar

Sebarkan artikel ini

Makassar- Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo,  menghadiri Gala Dinner bersama sejumlah perwakilan Pemerintah Kota se-Indonesia pada Selasa, 11 Juli 2023 di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Gala Dinner tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dipusatkan di Kota Makassar.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto bersama wakilnya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rakernas APEKSI di Kota Makassar.

“Kehadiran bapak ibu sekalian adalah kehormatan yang paling tinggi yang kami rasakan. Kami selalu bangga menerima tamu, karena tamu itu adalah raja-raja bagi kami di Kota Makassar,” ujar Wali Kota Makassar.

Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto berharap perhelatan Rakernas XVI APEKSI selama beberapa hari kedepan di Kota Makassar, dapat berjalan lancar.

Di samping itu, Wali Kota Makassar secara khusus menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemerintah Kota Makassar kepada seluruh peserta, atas segala kekurangan yang ada selama pelaksanaan kegiatan.

“Kami berusaha sesempurna mungkin untuk Rakernas APEKSI sebaik mungkin. Tentunya juga banyak kekurangan-kekurangan. Olehnya dengan segala hormat, kami menyampaikan permohonan maaf jika ada yang kurang,” ungkap wali kota.

Selain itu, Wali Kota Makassar juga menyampaikan terima kasih kepada pihak APEKSI yang telah menunjuk Kota Makassar sebagai tuan rumah Rakernas kali ini.

“Rakernas ini sangat bersejarah, karena  berakhirnya banyak jabatan dari para wali kota dan wakil wali kota,” ungkap wali kota Makassar.

Sementara itu, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE sebelumnya menganggap Rakernas kali ini selain sebagai pertemuan rutin dan silaturahmi, sekaligus ajang berbagi pengalaman sesama kepala daerah.

“Saya anggap Rakernas ini pertemuan rutin dan silaturrahim sekaligus _sharing best practice_ sesama kepala daerah. Baik itu person to person, maupun secara komunal,” ujar Wali Kota Palu pada Senin, 10 Juli 2023.

Wali Kota Hadianto berharap, pelaksanaan Rakernas di Kota Makassar ini akan menjadi alat bagi kepala daerah untuk saling menguatkan satu sama lain, karena pembangunan setiap daerah yang berkembang dengan baik, tentunya akan menjadi tolak ukur bagi pembangunan nasional.

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *