Kota Palu

Ape ; Jangan Mudah Mendengar dan di Hasut Pada Aksi Terorisme

186
×

Ape ; Jangan Mudah Mendengar dan di Hasut Pada Aksi Terorisme

Sebarkan artikel ini

Poso,- Rustam Muhammad Djufri alias Ape merupakan salah satu eks napi kasus terorisme terkait Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, berperan sebagai kurir untuk mengantarkan pesanan kelompok MIT Poso dan berperan juga sebagai bendahara oleh kelompok MIT Poso.

Ape, ditangkap oleh pihak Kepolisian dan dilakukan penahanan pada tahun 2015 kemudian dinyatakan bebas bersyarat pada tanggal 15 November 2017. Saat ini, Ape beraktivitas berjualan ayam Bangkok serta jualan barang campuran di Pasar Sentral Poso

Ape Mengakui, bahwa ia menyesali tindakannya yang selama ia bergabung di kelompok MIT, sehingga saat ini Ape berusaha melakukan aktivitas yang positif untuk menghidupi keluarganya.

“Saya berpesan buat para anak-anak muda agar jangan mudah mendengar dan di hasut pada aksi terorisme,” ujar Ape.

Selain itu kata Ape, Ia mendukung Pemerintah dan pihak Kepolisian dalam menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Poso terutama dalam kegiatan pencegahan berkembangnya pemahaman radikal khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah./(*)

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *