PEMKOT

Pemkot Lepas Kontingen Kota Palu Utsawa Dharma Gita (UDG) XV Tingkat Sulteng

56
×

Pemkot Lepas Kontingen Kota Palu Utsawa Dharma Gita (UDG) XV Tingkat Sulteng

Sebarkan artikel ini

Palu- Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo,  secara resmi melepas Kontingen Kota Palu yang akan berlaga di ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) XV Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat, 14 Juli 2023 di Pura Agung Wanakertha Jagadnadtha,
Jabal Nur Kota Palu.

Rencananya Kontingan Kota Palu tersebut akan mengikuti UDG XV Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Beteleme, Kabupaten Morowali Utara pada tanggal 17 – 19 Juli 2023 mendatang.

PODCAST PALU

Dalam kesempatan ini, Sekkot Irmayanti yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kontingen Kota Palu yang akan mengikuti ajang UDG  tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

“Meskipun dengan keterbatasan, tapi Kontingen Kota Palu tetap memaksimalkan latihan-latihan yang ada di cabang lomba. Diharapkan ini tidak mengecilkan niat anak-anak kita mengikuti lomba di Morowali Utara,” ujar Sekkot.

Sekkot Irmayanti meyakini, Kontingen Kota Palu nantinya akan meraih juara umum dari 29 cabang lomba yang diikuti di ajang UDG XV Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebagaimana diketahui, Utsawa berarti festival atau lomba, sedangkan Dharma Gita adalah nyanyian suci keagamaan.

Dengan demikian, Utsawa Dharma Gita adalah festival atau lomba nyanyian suci keagamaan Hindu, seperti halnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

Sekkot Irmayanti berharap kontingen Kota Palu dapat bertanding secara sportif dan utamakan fokus terhadap lomba-lomba yang akan diikuti.

“Jangan ada beban saat bertanding. Masyarakat Kota Palu berdoa, Kontingen Kota Palu akan selalu sehat dalam mengikuti seluruh rangkaian lomba dengan latihan yang baik yang telah dilakukan selama ini,” ungkap Sekkot.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasaruddin L. Midu berpesan agar anak-anak yang akan mengikuti lomba dapat menjaga kesehatannya.

“Sehingga anak-anak tampil dalam keadaan fit. Jaga kesehatan dan bangun komunikasi yang baik sesama peserta. Jangan ada rasa bangga melebihi yang lain, tetapi kalian harus betul-betul mampu mendekatkan hati kalian kepada Tuhan,” pesan Kakan Kemenag Kota Palu.

Kakan Kemenag Nasaruddin juga menyampaikan bahwa kedepan dua kelurahan di Kota Palu yakni Kelurahan Nunu dan Tondo akan ditetapkan menjadi Pilot Projek Kampung Moderasi Beragama di Kota Palu, yang rencananya akan dilaunching pada tanggal 27 Juli 2023 mendatang.

“Kampung Moderasi Beragama ini akan dilaunching serentak seluruh Indonesia. Masing-masing daerah wajib punya dua kampung yang jadi pilot projek program tersebut,” tambah Kakan Kemenag Kota Palu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini