PEMKOT

Wali Kota Palu Soroti Kebersihan Hunian Tetap (Huntap) Tondo I

39
×

Wali Kota Palu Soroti Kebersihan Hunian Tetap (Huntap) Tondo I

Sebarkan artikel ini

Palu –  Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, mengkritisi kondisi kebersihan dan ketertiban di Huntap Tondo I . Hal itu diungkapkan saat membuka  kegiatan Family Development Session (FDS) bersama Program Keluarga Harapan.Pada Kamis, 20 Juli 2023,

Dia menyatakan bahwa kondisi hunian tersebut terkesan kotor dan kurang terurus, yang jauh dari harapan untuk menjadi proyek percontohan kelurahan tangguh bencana.

PODCAST PALU

“Besok saya mengadakan rapat bersama seluruh pihak terkait, termasuk RT, RW, Lurah Tondo, Camat Mantikolore, dan OPD. Rapat tersebut dijadwalkan akan digelar di Ruang Kerjanya untuk membahas permasalahan kebersihan Huntap Tondo I.”Jelasnya

Selain melibatkan pihak terkait, Wali Kota juga berencana untuk melibatkan masyarakat dalam membersihkan Huntap tersebut. Padat Karya dari kelurahan Palu Utara, Mantikulore Tawaili akan turut serta dalam membersihkan hunian tersebut. Masing-masing anggota Padat Karya bertanggung jawab untuk membersihkan area seluas 10 meter.

Hadianto menekankan pentingnya perhatian terhadap kebersihan lingkungan, terutama karena lingkungan yang bersih berkontribusi pada kesehatan dan kecerdasan anak-anak.

Dia juga menyoroti kondisi taman yang kering dan mengingatkan bahwa penting untuk menjaga dengan baik agar hunian tetap seperti Huntap Tondo I memberikan pandangan yang menyenangkan.

Dalam mengatasi permasalahan ini, Hadianto mengamati kurangnya kerja sama dan komunikasi antar warga Tondo. Dia menekankan perlunya memperbaiki hal ini agar lingkungan dapat menjadi lebih baik. Selain itu, Hadianto juga menegaskan agar pembangunan pagar dilakukan dengan baik dan sesuai rencana, agar tidak merusak pemandangan dan mempertahankan hubungan yang baik antar tetangga.

Setelah pembukaan kegiatan, Hadianto beserta lurah, camat, dan OPD terkait melakukan peninjauan lokasi Huntap Tondo I dengan berjalan kaki. Hal ini menunjukkan keseriusan pihak terkait dalam menangani permasalahan kebersihan dan ketertiban di hunian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini