Kota Palu

Wawali :  Bulan Pancasila sebagai ajang untuk merefleksikan Nilai Pancasila

102
×

Wawali :  Bulan Pancasila sebagai ajang untuk merefleksikan Nilai Pancasila

Sebarkan artikel ini

Palu- Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido,  menghadiri pelaksanaan program aktualisasi nilai-nilai Pancasila pada Sabtu, 22 Juli 2023 di Milennium Waterpark, Kota Palu.

Kegiatan yang mengusung tema “Gerakan Aksi Pancasila Melawan Stunting” ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Pancasila.

Program tersebut dilaksanakan dengan giat demo masak oleh Master Chef Seto dan pembagian paket Stunting kepada keluarga rawan Stunting.

Wakil Wali Kota Reny mengatakan bahwa stunting menjadi masalah serius yang harus dihadapi bersama sebagai masyarakat yang berbudaya Pancasila.

Stunting, atau gangguan pertumbuhan pada anak akibat gizi buruk dan kurangnya nutrisi, merupakan tantangan kesehatan yang menghambat pertumbuhan optimal anak-anak.

“Sebagai warga Kota Palu yang mencintai Pancasila, kita memiliki tanggung jawab besar untuk mengatasi masalah ini,” ujar wakil wali kota.

Menurut wakil wali kota, di sinilah peran aktif dan nyata pemerintah sebagai agen perubahan dalam menjalankan semangat Pancasila untuk mencapai kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya generasi muda.

Dalam momen bersejarah ini, wakil wali kota mengajak agar menjadikan Bulan Pancasila sebagai ajang untuk merefleksikan dan mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam aksi nyata.

“Gerakan Aksi Pancasila Melawan Stunting adalah bukti nyata bahwa semangat Pancasila tetap relevan dan memiliki peran penting dalam mencapai kesejahteraan bangsa dan negara kita,” ungkap wakil wali kota.

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *