Kota Palu

Manfaatkan Daerah Perusahaan Besar, Susanto Buka Usaha di Morowali Dengan Nama CV. DIVA TRANS MANDIRI Bergerak di Bidang Makanan

882
×

Manfaatkan Daerah Perusahaan Besar, Susanto Buka Usaha di Morowali Dengan Nama CV. DIVA TRANS MANDIRI Bergerak di Bidang Makanan

Sebarkan artikel ini

Morowali, siapa yang tidal kenal dengan Daerah Morowali, salah satu Kabupaten di Sulawesi Tengah yang memiliki pendapatan Daerah terbesar, karena banyaknya perusahaan besar yang bergerak di bidang pertambangan seperti Nikel dan emas bahkan kelapa sawit.

Hal itu, dimanfaatkan oleh Salah seorang warga yaitu Susanto, yang memiliki darah Jawa namun telah lama menetap di Daerah Morowali tepatnya di Kecamatan Bahodopi.

Dirinya memanfaatkan hal itu, dengan membuka peluang usaha yang bergerak di bidang penjualan tahu dan air mineral isi ulang serta beberapa usaha lainnya yang dianggapnya berpeluang untuk menjadi salah satu usaha yang akan begitu di minati masyarakat serta beberapa perusahaan besar di daerah Morowali tersebut.

Dia juga telah memiliki perizinan dan syarat untuk membuka usaha dengan membuat sebuah CV yaitu CV. DIVA TRANS MANDIRI yang berdiri sajak tahun 2020, usaha yang beralamat di Blok A1 Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Susanto mengungkapkan, Perusahaan miliknya tersebut, bergerak di bidang makanan dan minuman yang salah satu nya adalah TAHU. Dimana dalam usahanya itu, menyediakan berbagai varian TAHU seperti Tahu Putih, Tahu sutra Kuning, Tahu sutra Batik dan Tahu Goreng, dengan harga yang relatif terjangkau Untuk semua kalangan.

“Dengan banyaknya pilihan makanan

yang ada, menurut saya pribadi belum tentu makanan yang anda pilih memenuhi nutrisi harian yang diperlukan tubuh, disitulah kami hadir dengan Produksi Olahan kami yang Steril, Mulai dari Tempat yang bersih, Bahan Baku berkwalitas, Dan diolah oleh Tim yang Ahli di bidang nya,” Jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, Perusahaan nya juga telah mendapat Izin produksi / Industri (TDI) No. 13/007/PMK/DPM-PTSP/E-SPEED/9/2020, sertifikat Like Higiene No.443.5/102.2/Dinkesda/2020 dan telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar di daerah itu, seperti PT. IMIP.

“Kami siap melayani Anda tanpa Anda Harus

keluar Rumah. Dengan slogan, “ANDA PESAN KAMI ANTAR” Ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa jika pelanggan baru yang masih memiliki keraguan, kami telah memiliki 1.000 pelanggan yang siap berbagi cerita kepada anda bagaimana pengalaman mereka setelah berlangganan di Patrick Tahu Diva trans “Jawa Makmur”. Dimana perusahaannya juga bukan hanya melakukan penjualan makanan dan air mineral isi ulang, melainkan berbagai hasil pertanian yang di import dari luar kota terdapat juga di tempat usahanya tersebut.

Perusahaan yang telah berdiri selama kurang lebih 3 tahun tersebut, memiliki visi dan misi yaitu :

VISI

Kami akan menjadikan Usaha Olahan

TAHU ini dikenal masyarakat, lebih disukai

semua kalangan Dan pendekatan pada

masyarakat bahwa Tahu Tempe adalah

makanan yang Bergizi, Sehat Dan bisa

diolah dengan berbagai Varian menu.

MISI

Menjalin kerjasama dengan UMKM Untuk

lebih Inovatif dalam mengolah makanan

dengan bahan Baku kedelai.

Memberikan Produk Berkwalitas dengan

harga Komtetitif Dan bermanfaat demi

memastikan kepuasan Masyarakat,

Mau makanan yg SEHAT tapi MURAH ???

CV. DIVA TRANS MANDIRI solusinya.

Tidak hanya itu, Susanto yang juga merupakan Direktur CV. DIVA TRANS MANDIRI dan PT. Sulis Jaya Morowali itu sendiri juga, memiliki tujuan dan keinginan, agar usahanya tersebut bisa menjadi salah satu peluang kerja untuk masyarakat lokal sekitar, yang memiliki keterbatasan skil dan sumber daya manusia yang tidak mampu bersaing untuk bekerja di beberapa perusahaan besar yang ada di Morowali.

“Kami juga bertujuan agar, masyarakat lokal yang ingin bekerja namun tidak memiliki sumber daya yang memadai untuk masuk di Perusahaan di Morowali seperti PT. IMIP dan beberapa PT lainnya di wilayah ini, olehnya itu sya tersentuh dan terpanggil untuk membuka usaha ini, agar masyarakat lokal, bisa menjadi karyawan kami untuk sama sama bekerja dan memiliki penghasilan bersama kami,”ucapnya.

Bahkan hingga saat ini jelasnya, karyawan yang bekerja di perusahaannya tersebut juga bahkan tidak hanya masyarakat lokal yang ada di Morowali, tetapi terdapat juga warga yang berasal dari daerah Makassar, Jawa dan Kendari.

Selain itu, Susanto juga menjelaskan, bahwa dirinya juga memiliki salah satu perusahaan, yang bergerak di bidang penyedia tenaga kerja, yaitu LPTK yaitu PT. Sulis Jaya Morowali./*(Sugi Efendi)

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *