Berita Palu

Pemkot Palu Kerahkan Padat Karya Untuk Aksi Bersih-Bersih  Di Pasar Inpres

684
×

Pemkot Palu Kerahkan Padat Karya Untuk Aksi Bersih-Bersih  Di Pasar Inpres

Sebarkan artikel ini

Palu- Pemerintah Kota Palu melalui sejumlah pihak seperti Padat Karya dan sejumlah OPD, melakukan aksi bersih-bersih di Pasar Inpres Manonda pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Terlihat hampir seluruh anggota Padat Karya, dikerahkan untuk membersihkan dari luar hingga dalam pasar tradisional Kota Palu tersebut.

Di samping itu juga, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu melakukan penyemprotan guna membersihkan sedimen-sedimen yang ada.

“Hari ini Pasar Inpres kita kasih bersih, baik di luar maupun di dalam. Pokoknya Padat Karya saya punya andalan ba kasih bersih kota. Makanya tahun depan, kasih naik gaji,” ujar wali kota.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadianto juga mengimbau kepada seluruh pedagang pasar, agar tidak berjualan di atas trotoar.

Trotoar tersebut, diperuntukkan bagi para pembeli agar akses jalannya tidak terganggu. Selain itu juga agar terlihat rapi dan tertib.

Kemudian, pada pedagang yang ada di dalam pasar, juga diimbau agar tidak berdagang di jalan-jalan yang memang diperuntukkan untuk akses jalan.

“Saya minta sekali lagi terakhir, jaga kebersihan,” lanjut wali kota.

Selain itu wali kota mengatakan, terkait keributan yang terjadi beberapa hari lalu, diharapkan jadi pembelajaran.

Sehingga tidak ada lagi yang namanya main hakim sendiri. Jika terjadi apa-apa, maka diamankan.

Di samping itu, Pemerintah Kota Palu juga akan meminta kepada pihak kepolisian untuk menambah personel guna berjaga di pintu-pintu pasar.

“Sehingga memastikan pasar kita selalu aman,” ungkap wali kota.

Wali kota secara khusus juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Majelis Dzikir Nurul Khairaat, Habib Muhammad Saleh Al Aydrus atau Habib Rotan, yang sejak kejadian membantu memediasi permasalahan ini.

Sehingga kondisi Pasar Inpres Manonda Kota Palu aman dan tidak terjadi hal-hal negatif yang lebih besar lagi.

Selain itu, wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak TNI dan Polri, yang juga telah menjaga keamanan pasar tersebut.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini