Berita Palu

Ramah Tamah HUT Kota Palu Ke -45 Di Rangkaikan Launching Aplikasi “Sangu Palu”

1415
×

Ramah Tamah HUT Kota Palu Ke -45 Di Rangkaikan Launching Aplikasi “Sangu Palu”

Sebarkan artikel ini

Palu– Pemerintah Kota Palu menggelar Malam Ramah Tamah, dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun ke-45 Kota Palu pada Rabu, 27 September 2023 di halaman Kantor Wali Kota Palu.

Wali Kota Hadianto dalam sambutannya, secara memohon maaf kepada masyarakat Kota Palu, dikarenakan bintang tamu pada HUT kali ini tidak sesuai ekspektasi.

Hal ini disebabkan karena Lapangan Vatulemo tengah direvitalisasi, yang direncanakan akan selesai di Bulan Juni 2024 mendatang.

Dengan begitu, perayaan HUT ke-46 tahun 2024 nanti, akan lebih meriah dan menghadirkan para bintang tamu yang sesuai harapan masyarakat.

Selain itu, wali kota juga memohon maaf dikarenakan selama 2,5 tahun menjabat bersama wakil wali kota, belum dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Masih banyak pekerjaan dari 53 program kerja prioritas Pemerintah Kota Palu, belum terlaksana.

Sehingga sampai dengan saat ini, pencapaian Pemerintah Kota Palu atas 53 program kerja, baik secara kuantitatif maupun kualitatif, baru mencapai sekitar 52 persen.

“Artinya, masih ada 48 persen lagi yang belum terselesaikan. Kita berdoa, moga-moga tahun ini banyak hal yang bisa kita capai. Kemudian InsyaAllah tahun 2024 yang merupakan tahun terakhir masa pengabdian kami, moga-moga bisa mencapai lebih. Sehingga apa yang kami janjikan kepada masyarakat, dapat terpenuhi dengan baik,” ungkap wali kota.

Dalam malam ramah tamah ini juga, Wali Kota Hadianto didampingi Wakil Wali Kota Reny, secara resmi melaunching aplikasi pelayanan Kota Palu bernama “Sangu Palu.”

Aplikasi tersebut nantinya, tersedia di Google Playstore dan dapat diunduh serta dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat berkaitan dengan pelayanan Pemerintah Kota Palu.

“Isi aplikasi ini akan memudahkan masyarakat yang ingin mengurus KTP atau surat-surat apapun, lewat handphone saja. Kemudian nanti ketika ingin mendaftar dan mendapat informasi terkait rumah sakit, cukup lewat handphone. Yang ingin mendapatkan bantuan usaha maupun beasiswa, tidak perlu lagi berhadapan langsung dengan wali kota atau kepala dinas, cukup lewat handphone,” jelas wali kota.

Wali kota menyatakan, Pemerintah Kota Palu berusaha untuk betul-betul memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat, salah satunya melalui aplikasi “Sangu Palu” tersebut.

Sekaligus berharap aplikasi ini dapat diterima baik oleh seluruh masyarakat Kota Palu.

Selain itu, wali kota juga meminta doa dari masyarakat agar Kota Palu selalu menjadi kota yang terbaik bagi semua.

“Mari kita jaga kita punya kota. Kita sayangi kita punya kota, jaga kebersihannya. Jangan buang sampah sembarangan. Jangan coret-coret sembarangan. Jangan parkir di atas trotoar, dan jangan ragu datang ke kantor wali kota atau ke rumah wali kota,” ajak wali kota.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Hadianto secara khusus mengundang seluruh masyarakat untuk hadir Zikir Bersama dan dilanjutkan dengan penampilan bintang tamu, Nisa Sabyan.

“Selamat menikmati pertunjukkan malam ini,” ucap wali kota.

Sebagaimana diketahui, perayaan HUT ke-45 Kota Palu tahun ini, Pemerintah Kota Palu melaksanakan berbagai kegiatan, seperti upacara, perform band-band lokal Kota Palu, stand UMKM, hingga menghadirkan bintang tamu Mario G. Klau dan Nisa Sabyan, dan lainnya.

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini